Kue Serabi, Kuliner Merakyat

By: On: Dibaca: dibaca 110.44Rbx
Kue Serabi, Kuliner Merakyat

DSC_9300

Minggu (2 Oktober 2016) Jam 02.00 Wib,  Indrawan Prasetyo warga Perum Kampoeng Rambutan Indah Purbalingga bersama delapan orang teman-temannya semasa duduk dibangku SMP Negeri 2 Purbalingga menikmati kue serabi yang ditemani segelas kopi panas.

Yah, kue serabi  buatan Ibu Hamdani merupakan makanan khas yang menggunakan bahan dasar tepung beras dan santan. Uniknya kue serabi ini hanya ada pagi hari saja dan setiap hari Minggu saja.

Kue serabi rasanya “merakyat” karena tidak hanya menawarkan sensasi gurih dan manis dalam setiap gigitannya.Rasanya istimewa sekali, makannya juga seakan-akan terburu-buru karena ketagihan rasa nikmat

“Tak sabar ingin segera memakannya, panas-panas langsung santap saja, nikmatnya luar biasa,”ungkapnya.

Sementara Joohari Effendi yang lama bermukim di Jepang mengatakan, kalau pulang kampung halaman ingin rasanya berkeliling menikmati kuliner asli Purbalingga yang lama tidak pernah dirasakan.

“Kangen dan kangen. Saya harus nikmati kuliner kampong halaman, serabi misalnya, karena lama tidak memakannya,”ungkap Johari  saat menikmati kue serabi buatan Ibu Hamdan warga RT 01 RW 04 Kelurahan Penambongan.

Kue serabi yang terbuat dari adonan tepung beras ini dimasak diatas anglo (yang terbuat dari tanah liat)  dengan api yang membara ini hanya dapat dijumpai setiap hari Minggu, Jam 00.00-07.00 Wib, di pojok perempatan timur alun-alun Purbalingga. Satu kue serabi sangat terjangkau, ditebus dengan harga Rp. 1.500. Nikmat sekali, Anda penasaran, silahkan rasakan sensasi gurih manis kue serabi ala Ibu Hamdan.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!