by

KUA PPAS Belum Diserahkan, Penetapan RAPBD Perubahan Terancam Molor

-Politik-dibaca 73.96Rb kali | Dibagikan 16 Kali

358598015Gaji

PURBALINGGA-Jadwal penetapan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD) tahun 2015 terancam molor. Pasalnya hingga saat ini Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Penggunaan Anggaran Sementara (KUA PPAS) belum diserahkan oleh eksekutif kepada dewan.

Bupati memang belum menyerahkannya kepada dewan. Makanya kami belum menjadwalkan kapan tahapan RAPBD Perubahan dibahas di dewan, kata Ketua DPRD Purbalingga, Tongat.

Diungkapkan pihaknya belum mengetahui secara pasti mengapa hingga saat ini eksekutif dalam hal ini Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) belum menyerahkan KUA PPAS untuk dibahas di dewan. Padahal masa jabatan Bupati Sukento Rido Marhaendrianto akan berakhir pada 27 Juli mendatang.

Waktunya memang sudah mepet. Jika hingga saat ini belum diserahkan, bisa saja nanti pembahasan KUA PPAS dilaksanakan setelah bupati usai masa tugasnya, ungkapnya.

Disampaikan dewan sudah mencoba bersikap pro aktif dengan mengajukan waktu untuk konsultasi dengan TAPD terkait RAPBD Perubahan tahun 2015. Dewan ingin mengetahui sejauh mana alokasi anggaran di sana sudah pro rakyat atau belum. Namun hingga menjelang libur cuti lebaran permintaan jadwal konsultasi belum ditanggapi bupati. Bupati menjanjikan konsultasi akan dilaksanakan setelah lebaran, tandasnya.

Tongat menambahkan pihaknya khawatir dengan lambannya pengajuan KUA PPAS ke dewan akan membawa dampak. Salah satunya penetapan RAPBD Perubahan bisa molor. Jika demikian maka akan banyak ekses yang terjadi. Salah satunya pelaksanaan proyek pembangunan juga molor. Bisa saja akan ada proyek yang putus kontrak, imbuhnya

Comment

Berita Lainnya