by

“Kreatif Tak Perlu Zat Adiktif”, Kampanye Bahaya Narkoba Polres Cilacap

-Pendidikan-dibaca 123.80Rb kali | Dibagikan 91 Kali

 

Kampanye Narkoba 1

CILACAP – Di hadapan sekitar 200 pelajar SMA Negeri 1 Sidareja, Polres Cilacap menggelar penyuluhan seputar narkoba dan bahaya penyalahgunaannya dengan tema “Kreatif Tidak Perlu Zat Adiktif. Indahnya Tanpa Narkoba!”, Jumat (1/4), di aula sekolah yang berlokasi di Jalan Kunci, Sidareja tersebut.

“Kami sengaja mengambil tema tersebut di hadapan pelajar SMA karena usia SMA adalah masa di mana mereka sedang menunjukkan kekreativitasannya guna mencari jatidiri, sehingga kretivitasnya bisa diarahkan ke hal-hal yang positif, bukan ke hal-hal yang negatif,” kata Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya melalui Kasat Res Narkoba AKP Sumanto saat memberikan penyuluhan di depan pelajar SMA.

Selain memberikan penyuluhan tentang seputar narkoba dan bahaya penyalahgunaan narkoba, AKP Sumanto juga mengimbau agar para siswa tidak coba-coba menggunakan narkoba dalam bentuk apapun.

Di samping itu, AKP Sumanto juga menyampaikan materi tentang Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, terutama tentang peran serta masyarakat dalam rangka pemberantasan tindak pidana narkotika.

Kampanye dan penyuluhan ini dalam rangka Operasi Bersinar Candi 2016.

Untuk itu, para siswa dan dewan guru dalam hal ini, merupakan bagian dari masyarakat diharapkan juga ikut mempunyai hak dan tanggung jawab dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, yakni dengan melakukan pemberian informasi tentang adanya dugaan telah terjadi tindak pidana narkotika kepada penegak hukum, yaitu Polri dan Badan Narkotika Nasional (BNN) yang menangani perkara tindak pidana narkotika.

Penyuluhan tersebut disambut baik oleh kepala sekolah, dan berharap agar kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara terus-menerus dan berkesinambungan, agar para siswa mengetahui tentang bahaya penyalahgunaan narkotika. (estanto prima yuniarto)

 

 

Comment

Berita Lainnya