KPU Tak Mempermasalahkan BPN Capres Prabowo-Sandi Tolak Tanda Tangan

By: On: Dibaca: 200,867x
KPU Tak Mempermasalahkan BPN Capres Prabowo-Sandi Tolak Tanda Tangan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) tak mempermasalahkan soal Badan Pemenangan Nasional (BPN ) Pasangan Capres Prabowo-Sandi yang menolak tandatangan hasil rekapitulasi nasional di Jawa Tengah

“Nggak ada masalah. Siapapun boleh kalau memang tidak ingin tandatangan. Tidak menghambat proses rekapitulasi di setiap level. Meskipun tidak ada tandatangan, proses rekapitulasi tetap akan berjalan,”Ungkap Komisioner KPU  Ilham Saputra

Senada dengan Ilham, Komisioner KPU lainnya, Hasyim Ashari menjelaskan, jika saat ini sedang dilakukan proses rekapitulasi.

Dia menyarankan jika BPN buka-bukaan data di KPU. “Karena di sini kan forum rekapitulasi, semua saksi hadir. Jadi tidak hanya di-crosscheck dengan datanya KPU, tapi juga di-crosscheck dengan data yang dipegang masing-masing partai pemilu. Baik dari parpol maupun pasangan capres-cawapres,” ucapnya.

Hasyim mencontohkan buka-bukaan data dilakukan di Kalimantan Barat, dan Maluku Utara. Data yang dimiliki tiap saksi dan KPU akan dicocokkan.

“Datanya saja kita cocokkan. Kemarin seperti di Kalbar, Malut, kita juga cocok-cocokkan. Artinya begini ya, kalau secara hukum, cara berpikirnya begini. Barang siapa mendalilkan, dia harus membuktikan,” tandasnya.

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!