by

KPU Purbalingga Tetapkan Pasangan Tiwi-Dono dan Oji-Jeni sebagai Peserta Pilkada

-Politik, Update-dibaca 4.69Rb kali | Dibagikan 24 Kali

Dua bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati ditetapkan sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga, Rabu (23 September 2020).

Pasangan calon Dyah Hayuning Pratiwi dengan Sudono (Tiwi-Dono), dan pasangan Muhamad Sulhan Fauzi dengan Zaeni Makarim Supriyatno (Oji-Jeni)tersebut ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati Purbalingga berdasarkan Surat Keputusan KPU Purbalingga nomor 249/PL.02.2-Kpt/3303/KPU-Kab/IX/2020, tertanggal 23 September 2020.

“Dua calon tersebut ditetapkan dalam rapat pleno tertutup di kantor KPU Purbalingga. Rapat pleno itu dihadiri seluruh komisioner KPU. Semua bakal calon itu, setelah melalui verifikasi administrasi dan pemeriksaan kesehatan, dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU Purbalingga mengikuti pilkada,: ungkap Ketua KPU Purbalingga Eko Setiawan kepada media siber lintas24.com seusai pleno Rabu (23 September2020),

 

sumber: https://kab-purbalingga.kpu.go.id

Ia menjelaskan, penetapan kedua pasangan tersebut dilakukan setelah melewati proses pendaftaran dan verifikasi.Verifikasi yang dimaksud tak hanya soal administrasi tetapi juga pemeriksaan kesehatan.

“Salinan Surat Keputusan penetapan ini kami kirimkan kepada tim kampanye atau LO masing-masing calon. Kami juga buat pengumuman dengan nomor 879/PL.02.3-Pu/33303/KPU-Kab/IX/2020 yang kami umumkan di laman KPU Purbalingga,” katanya.

 

 

Comment

Berita Lainnya