by

KPU Purbalingga Targetkan Tingkat Partisipasi 77,5 Persen di Pilkada Serentak 2020

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga terus menggenjot sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Pilkada akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 penuh tantangan karena diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19.

“Pemilihan kali ini dilaksanakan penuh tantangan di tengah pandemi Covid-19, sehingga harus betul-betul menerapkan protokol kesehatan, yaitu pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan lain sebagainya,” tutur Anggota KPU Purbalingga Divisi Partisipasi Masyarakat SDM dan Kampanye Andri Supriyanto di Purbalingga, Rabu (1 Juli 2020)

Ia menambahkan, kondisi ini juga memunculkan tantangan dalam proses sosialisasi dan pendidikan pemilih.

“KPU Purbalingga tentu menghadapi tantangan yang besar dalam melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih, karena kondisi pandemi tidak memungkinkan kami mengumpulkan kerumunan massa untuk melakukan sosialisasi,” lanjutnya.

Untuk itu, lanjut dia, sosialisasi terus digencarkan dengan berbagai strategi, termasuk melalui media sosial.

“Tujuannya agar sosialisasi tetap dapat berjalan dan tingkat partisipasi pemilih nantinya akan tetap sesuai dengan target yang diharapakan,” tandasnya.

Ia menjelaskan pihaknya juga menggencarkan sosialisasi ke tempat-tempat umum dengan publikasi keliling, namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.Target tingkat partisipasi Pilkada tahun tahun ini mencapai 77,5 persen lebih.

Untuk mencapainya, pihaknya terus mengajak masyarakat untuk berperan aktif menyukseskan pelaksanaan Pilkada di wilayah itu. Harapan KPU Purbalingga untuk seluruh masyarakat di kabupaten, yakni mari sukseskan Pilkada Purbalingga dan gunakan hak suara saat hari pemilihan nanti,” tuturnya.

 

 

 

Comment

Feed Berita