by

KPU Purbalingga Segera Gelar Debat Calon

-Politik-dibaca 91.42Rb kali | Dibagikan 48 Kali

 

KPU-Sri-Wahyuni-650x789

Semakin mendekatinya masa pemungutan suara pilkada serentak bupati dan wakil bupati Purbalingga tanggal 9 Desember 2015, berbagai persiapan telah dilaksanakan KPU Purbalingga. Kesiapan berbagai kebutuhan sudah mulai dipesan, mulai dari formulir serta kelengkapan lainya.

Ketua KPU Purbalingga Sri Wahyuni di kantornya, Kamis (5/11) mengatakan, selain pemesanan berbagai formulir dan kelengkapannnya, cetak surat suara dalam waktu dekat juga akan segera dilakukan. Untuk proses pengadaan surat suara KPU menggunakan mekanisme pengadan langsung.

“Sampai saat ini kita sudah pesan semua logistik mulai dari formulir dan lainya. Dan untuk cetak suara kalau tidak ada perubahan dijadwalkan tanggal 9 sampai 17 November mendatang,”jelasnya.

Yuni menambahkan, bahwa kebutuhan surat suara pilkada tahun 2015 dengan menggunakan asumsi jumlah daftar pemilih tetap (DPT) ditambah 2,5 persen atau sama dengan 737.595 ditambah 2,5 persen sehingga jumlahnya 756.823 lembar dan dicetak oleh PT Pura Barutama  Kudus.

“Dan apabila ada pemungutan suara ulang ditambah 2000 lembar surat suara. Dan untuk pengiriman logistik, sampai saat ini belum dilaksanakan,”jelasnya.

Debat Paslon Disiarkan TV Lokal

Berdasarkan keterangan ketua KPU Kabupaten Purbalingga, salah satu tahapan pilkada adalah pelaksanaan debat publik. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Gedung Andrawina Obyek Wisata Air Bojongsari (Owabong) Sabtu 7 Nomber 2015. Debat publik  akan menghadirkan kedua pasangan calon dalam menyampaian visi misi dan programnya. Masyarakat diharapkan dapat mengikuti jalanya acara tersebut yang akan disiarkan secara langsung melalui televisi lokal Banyumas Televisi. Debat akan dibagi dalam enam sesi. “Untuk sesi pertama pembukaan, kedua penyampaian visi misi dan program paslon, sesi kedua penajaman visi misi serta program paslon. Sesi ketiga pertanyaaan dari tim pakar dan sesi yang ditunggu-tunggu debat antar paslon serta sesi terakhir penutupan dan statmen dari paslon,”jelasnya.

Comment

Berita Lainnya