by

KPU Purbalingga Menyatakan Kedua Bakal Paslon Sehat

-Politik, Update-dibaca 3.80Rb kali | Dibagikan 13 Kali

Dua pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang maju di Pilkada 2020 Purbalingga, memenuhi persyaratan berkas pendaftaran dan hasil tes kesehatan.

“Masing-masing pasangan Dyah Hayuning Pratiwi-Sudono (Tiwi-Dono) yang diusung PDIP, Partai Golkar, PAN dan PKS yang mendaftar pada Jumat (4/9) serta pasangan Muhammad Sulhan Fauzi-Zaini Makarim (Oji-Zaini) yang diusung PKB, Partai Gerindra,PPP, Nasdem dan Partai Demokrat yang mendaftar pada Minggu (6/9) lalu,” ungkap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga Eko Setiawan saat rapat pleno terbuka penyerahan hasil penelitian administrasi dokumen persyaratan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, di Aula KPU Purbalingga, Senin (14 September 2020).

Ia menambahkan,  pada tanggal 6-12 September 2020 telah diadakan verifikasi faktual, meliputi syarat-syarat, seperti Ijasah, pajak, dan dokumen lainnya. Dua pasangan juga telah mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Suraji Tirto Negoro Klaten pada 8-9 September.

“Mereka menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani. Sesuai dengan PKPU 1/tahun 2020,” tambahnya.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan, kedua pasangan juga dinyatakan lolos. Selanjutnya seluruh hasil verifikasi di serahkan kepada seluruh calon, yang diwakili oleh tim penghubung, dan perwakilan Parpol pengusung yang hadir. Pasangan Tiwi-Dono diwakili tim penghubung yaitu Tajriyanto dan pasangan Oji-Zaini diwakili tim penghubung Sukhedi hadir di KPU Purbalingga menerima berkas hasil verifikasi tersebut.

“Rencananya KPU Purbalingga akan melakukan penetapan pasangan calon pada 23 September 2020, dilanjutkan pengundian nomor urut pasangan calon pada 24 September 2020,” jelas Eko.

 

 

Comment

Berita Lainnya