by

KPU Purbalingga Kebut Sortir dan Lipat Surat Suara untuk Pilkada

-Politik, Update-dibaca 5.73Rb kali | Dibagikan 32 Kali

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga mulai menyortir dan melipat sebanyak 963.189 lembar surat suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Purbalingga. Pelipatan dilakukan selama lima hari, mulai Rabu (18 November 2020) hingga Minggu (22 November 2020). Pengerjaan dilakukan sesuai aturan kerja yakni delapan jam setiap harinya. Masing-masing pekerja ditargetkan bisa menyelesaikan 3000 lembar surat suara.

“Kami kebut dengan mempekerjakan sekitar 60 pekerja, untuk lima hari. Satu orang pekerja ditargetkan bisa melakukan penyortiran dan pelipatan 3000 lembar surat suara. Semoga lima hari selesai, sehingga sesuai target tiap tahapan,” kata Komisioner KPU Divisi Parmas, SDM, dan Kampanye, Andri Supriyanto, Sabtu (21November 2020).

Ia mengatakan, hari pertama ada 50 orang yang hadir dalam pelipatan. Namun, tenaga kemudian ditambah agar pekerjaan selesai tepat waktu. Proses penyortiran dan pelipatan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Setiap pekerja menggunakan masker. Dalam proses kerjanya juga tidak bergerombol atau jaga jarak.

“Petugas sortir diwajibkan menjalani rapid tes sebelum menjalankan pekerjaannya,” katanya.

Untuk diketahui, KPU Purbalingga menerima surat suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga, pada Jumat (14 Novemebr 2020) pukul 22.15 Wib. Surat suara yang dicetak meliputi 763.189 lembar surat suara, dan 2.000 lembar surat suara pemilihan ulang.

 

 

Comment

Berita Lainnya