by

KPU Purbalingga Gelar Tes Swab Massal

-Politik, Update-dibaca 5.10Rb kali | Dibagikan 16 Kali

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga melaksanakan tes swab massal. Kegiatan sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (PKPU RI) nomor 13 Tahun 2020 yang meyebut penyelenggara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Purbalingga harus dalam keadaan sehat. Sehingga seluruh tahapan di pastikan berjalan dengan lancar.

“Prinsip dari ‘Pilkada sehat kita selamat’ ini penting agar kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara Pilbup, sehingga masyarakat tidak takut untuk datang ke TPS pada 9 Desember 2020,” kata Divisi Parmas, SDM, dan Kampanye, Andri Supriyanto kepada media siber lintas24.com, Kamis (22 Oktober 2020).

Ia menjelaskan, tes swab dilakukan kepada seluruh komisioner, sekretariat, dan seluruh staf KPU Purbalingga. Untuk hasilnya belum bisa disampaikan langsung.

“Semua yang tes swab sebanyak 32 orang. Jika ada yang positif maka akan dilakukan karantina mandiri,” tegasnya

Selain pegawai di kantor KPU, jajaran PPK, PPS, KPPS, dan petugas Linmas juga harus cek kesehatan. Meraka akan menjalani rapid tes sebelum bertugas di lapangan. Untuk KPPS dan Linmas, rapid tes akan kami laksanakan pada 8 -23 November 2020.

“Jika mereka dinyatakan reaktif, mereka tidak diganti. Tetapi wajib mengikuti protokol kesehatan yang ditentukan oleh gugus tugas Covid-19. Bila mereka dinyatakan sehat, maka bisa menjalankan tugas kembali sebagai KPPS maupun sebagai Linmas,” ungkapnya.

Comment

Berita Lainnya