by

KPU Kabupaten Purbalingga Siap Gelar Pilkada 9 Desember 2020. Pilkada Sehat Kita Selamat

-Politik, Update-dibaca 4.97Rb kali | Dibagikan 87 Kali

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga siap menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020. Hal itu merujuk terbitnya Perpu nomor 2 tahun 2020 dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 5 tahun 2020 tentang tahapan Pilkada Tahun 2020.

“Untuk Pilkada Desember nanti, kami siap melaksanakannya. Tahap awal kami segera melakukan pemetaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan pemutakhiran data pemilih. Karena itu setelah dilantik, Panitia Pemungutan Suara (PPS)  akan langsung bekerja,” tutur Anggota Divisi Partisipasi Masyarakat (Parmas), Kampanye dan Sumber Daya Manusia (SDM), KPU Purbalingga,  Andri Supriyanto kepada cyber media lintas24.com. Kamis (18 Juni 2020).

Ia menjelaskna, sebanyak 717 PPS telah dilantik serentak Senin (15 Juni 2020) sore. Mereka akan bekerja di 239 desa dan kelurahan yang tersebar di 18 kecamatan. Tiap desa dan kelurahan diisi oleh tiga anggota PPS. Hal itu sebagai tindak lanjut untuk mengejar tahapan Pilkada Purbalingga yang sempat terhenti selama tiga bulan.

Pilkada di tengah pandemi Covid-19

Andri menjelaskan, pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi Covid-19 tentunya harus dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Baik oleh penyelenggara Pilkada, yaitu KPU Kabupaten Purbalingga hingga Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) sebagai ujung tombak di TPS.

“Sesuai jargon kami, Pilkada Sehat Kita Selamat. Karena itu, pihaknya meminta dukungan dari semua pemangku kebijakan agar pelaksanaan Pilkada Purbalingga, 9 Desember nanti bisa berjalan lancar. Kami juga meminta kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi menyalurkan aspirasinya memilih pemimpin dengan datang ke TPS,” katanya.

 

Comment

Berita Lainnya