Korlantas Mabes Polri Beberkan Detik-detik Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang

By: On: Dibaca: 22,879x
Korlantas Mabes Polri Beberkan Detik-detik Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang
foto dokumentasi : Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta

Korps Lalu Lintas Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Mabes Polri) membeberkan detik-detik insiden tabrakan beruntun yang terjadi di Tol Cipularang KM 91, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (2 September 2019) siang.

Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Mabes Polri, Brigjen Pol Pujiono Dulrachman mengatakan, kecelakaan ini berawal dari kecelakaan tunggal yang dialami dump truk muatan tanah.

Truk itu terbalik dan jatuh, kemudian ada lima kendaraan yang mengantre di belakangnya. Setelah itu, ada mobil dump truk lainnya yang juga bermuatan tanah, kehilangan kendali lantaran rem blong di belakang antrean kendaraan tersebut. Truk tersebut menabrak kendaraan di depan-depannya

“Kendaraan tertabrak, kemudian disusul dump truk kedua dan belasan kendaraan. Total ada 20 kendaraan yang terlibat kecelakaan. Detailnya, 7 truk, 11 kendaraan pribadi, dan 2 bus,” ujar Pujiono usai meninjau korban yang dirawat di IGD.

Ia mengatakan ada empat kendaraan yang terbakar dan delapan orang meninggal dunia. Tujuh jenazah dibawa ke RS MH Thamrin dan satu jenazah di RS Siloam Purwakarta.

“Pasien luka berat tengah diobservasi. Jika pihak rumah sakit mampu menanangi dan alat memadai, akan dirawat di sini. Jika tidak, dirujuk ke rumah sakit yang lebih besar,” katanya.

Pujiyono menyebutkan, olah TKP akan dilakukan Selasa (3 September 2019).

“Kita teruskan sampai besok untuk olah TKP-nya. Karena kalau malam dipaksakan juga nggak akurat,” katanya.

Atas peristiwa kecelakaan tersebut, kata Pujiono, pihaknya menyampaikan duka cita, terutama kepada keluarga korban meninggal.

“Kepada keluarga korban meninggal kami mengucapkan duka cita. Ini musibah yang tidak bisa dihindari,” ungkapnya.

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!