Korem 071/ Wijayakusuma Tangkal Penyebaran Berita Bohong di Media Sosial

By: On: Dibaca: dibaca 12.83Rbx
Korem 071/ Wijayakusuma Tangkal Penyebaran Berita Bohong di Media Sosial

Komando Resort Militer (Korem) 071/ Wijayakusuma menangkal potensi penyebaran berita bohong dan tindakan tak terpuji lain di media sosial.

Komandan Korem (Danrem) 071/Wijayakusuma Kolonel Kavaleri Dani Wardhana SSos MM MHan mengajak seluruh prajurit dan PNS serta anggota persit agar bijak dalam menggunakan media sosial. Karena, pada era globalisasi seperti sekarang ini semua harus bijak dalam penggunaan HP khususnya saat bermedia sosial

“Apa yang kita tulis dan unggah di media sosial semua orang akan tahu, sehingga tulis dan unggah hal-hal yang memang benar-benar aman dan berguna bagi orang lain. Kepada seluruh prajurit, PNS, dan Persit, saya mengajak dan menghimbau agar betul-betul bijak dalam menggunakan media sosial,” kata Danrem saat memberikan Jam Komandan kepada para prajurit dan PNS Kodim 0701/Banyumas, di Aula Jenderal Soedirman Makodim 0701/Banyumas.

Danrem menambahkan, penggunaan media sosial oleh prajurit TNI dan keluarganya sedikit banyak telah membantu meningkatkan pemahaman masyarakat dunia tentang TNI. Pada saat yang sama pemanfaatan medsos oleh prajurit TNI juga dapat meningkatkan kepekaan, kepedulian, dan wawasan prajurit terhadap perkembangan dan dinamika situasi di seantero dunia.

“Namun, karena sifatnya yang terbuka dan merupakan ruang publik yang mudah diakses siapa saja, jika tidak dilakukan dengan benar, cermat dan waspada, penggunaan medsos juga dapat membawa hal buruk bahkan membahayakan bagi diri pribadi maupun satuan,” tuturnya.

Ia menegaskan,  tidak ada larangan penggunaan medsos oleh prajurit dan keluarganya. Tetapi pastikan pemanfaatan medsos membawa manfaat positif dan konstruktif bagi kita semua.Prajurit dan PNS serta Persit diseluruh wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma harus tetap berpedoman pada nilai-nilai dasar Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, bagi prajurit TNI. Begitu pula, PNS dengan kode etiknya yakni Panca Prasetya Korprinya dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana sesuai aturan yang berlaku dalam Persit Kartika Chandra Kirana.

“Kita harus setia kepada NKRI dan menjaga rahasia tentara sekeras-kerasnya,” tuturnya.

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!