by

Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia Dukung Usulan Ganjar Pranowo Potong Pendapatan ASN 50 Persen

Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBI) mendukung usulan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo untuk memotongan pendapatan Aparatur Sipil Ngara (ASN) golongan III ke atas atau yang memiliki jabatan.

“Terobosan Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Pak Ganjar Pranowo itu ini seharusnya diterima dengan baik oleh para ASN. Usulan ini seharusnya tidak hanya diterapkan pada kalangan ASN di daerah, melainkan sejumlah pejabat tinggi, BUMN, DPR, Kementerian dan instansi lembaga lain juga harus mengikuti. Presiden KSBI Elly Rosita Silaban

Ia mengungkapkan, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengajak para ASN untuk berempati. Empati ini penting, mereka yang mampu harus membantu masyarakat, sekecil apapun bentuknya itu sangat bermanfaat. Sebab saat ini, banyak masyarakat yang kelaparan dan tidak bisa meneruskan hidup mereka. Dengan bantuan itu lanjut dia, akan banyak masyarakat tertolong dan minimal mereka bisa menyambung hidup dan bisa makan.

“Mereka nasibnya masih lebih bagus karena selama ini meskipun dirumahkan, namun tidak ada pemotongan. Sementara para buruh, ada yang di PHK atau dirumahkan tanpa ada pendapatan. Seharusnya, usulan pak Ganjar ini didukung sebagai bentuk sumbangsih kepada masyarakat yang lebih membutuhkan,” tuturnya.

Elly menilai nasib para ASN menurut Elly jauh lebih beruntung dibanding pihak lain di tengah pandemi ini.  Jajaran ASN tidak boleh terlalu ekslusif dan mempertontonkan kemewahan disaat banyak masyarakat kesulitan.

“Meski selama ini mereka dirumahkan, namun masih tetap menerima bayaran utuh,” ungkapnya.

 

 

Comment

Feed Berita