Kondisi Rumah Seperti ‘Kapal Pecah’, Utomo: Saya Terlalu Sibuk

By: On: Dibaca: 90,690x
Kondisi Rumah Seperti ‘Kapal Pecah’, Utomo: Saya Terlalu Sibuk

Saat didatangi polisi, KPAI dan pihak Kementerian Sosial, rumah pasangan Utomo Purnomo dan Nurindria Sari orang tua yang diduga menelantarkan anaknya di luar rumah ini terlihat berantakan. Saat ditanya perihal kondisi rumahnya, Utomo mengaku karena dirinya tak sempat untuk mengurus.

Saat mendatangi rumah Utomo di Perumahan Citra Gran Cluster Nusa Dua Blok E8 No 37 itu, tim dikagetkan dengan kondisi rumah layaknya kapal pecah. Pasalnya selain baju yang berserakan di lantai, aroma tidak sedap pun dapat tercium di tiap sudut ruangan.

“Kondisi rumahnya itu sangat tidak layak,” ujar Kasubdit 1 Jatanras Polda Metro Jaya, Kompol Budi di Polda Metro Jaya, Jumat (15/5)

Budi menuturkan aroma tidak sedap bercampur aduk jadi satu. Kondisi ruangan paling jorok dapat ditengok di kamar mandi pasangan suami istri ini.

“Itu tisu di mana-mana, bahkan baju saja dipakai buat ngelap bekas beras. Sangat menjijikkan sekali,” katanya.

Kepada petugas pun Utomo mengaku dirinya terlalu sibuk untuk urusan tersebut. Ia mengelak kalau kondisi rumah tersebut sengaja dibiarkan seperti itu.

“Kemarin selama tiga hari saya pergi ke Jogja. Saya terlalu sibuk ngurusin itu,” kata Utomo.

Saat disinggung mengapa tidak menggunakan jasa pembantu, Utomo beralasan kalau gajinya sebagai dosen dan pembantu rektor di salah satu perguruan tinggi di Celungsi, tidak mencukupi.

“Mana cukup Pak. Gaji saya Rp 1.250.000, sekarang pembantu aja sudah berapa? Anak lima hidup sangat pas-pasan,” katanya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!