by

Komunitas Seni Purbalingga Laporkan Akun Facebook yang Unggah Postingan “Wanita Penghibur” ke Satreskrim

-Daerah, Update-dibaca 2.38Rb kali | Dibagikan 89 Kali

Komunitas Seni Purbalingga (Konsep) melaporkan satu akun media sosial (Medsos) facebook lantaran mengunggah postingan yang mengandung ujaran kebencian ke Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Purbalingga,  Selasa (7Juli 2020).

Anggota Konsep, Ringgih Restika Dewi menyebutkan, unggahan tulisan yang berbunyi  “Susunan Rapat : 1 Pembukaaan; 2. Sambutan; 3. Madang-madang; 4, Hiburan Orjen Tunggal; 5, Hiburan Wanita Penghibur; 6, Penutup” sangat melecehkan profesi seniman musik orgen tunggal dan penyanyinya.

“Saya mewakili teman-teman Konsep melaporkan unggahan ini ke Satreskrim Polres Purbalingga. Kami menuntut agar pemilik akun itu mempertanggungjawabkan apa maksud dan tujuannya menulis postingan itu. Postingan tulisan itu membuat teman-teman Konsep merasa tersinggung dan merasa dirugikan. Kami berharap Satreskrim Polres Purbalingga dapat segera menindaklanjuti laporan ini,” ungkap Ringgih Restika Dewi yang akrab dipanggil Rere kepada cyber media lintas24.com, di sekretariat Konsep, Purbalingga, Selasa (7Juli 2020).

Ia menjelaskan, tertulis di angka  4 dan 5. Ini yang kami permasalahkan. Angka  4  tertulis hiburan orjen tunggal dan di angka  5 tertulis  hiburan wanita penghibur. Padahal dalam hiburan orjen tunggal, dipastikanprofesi seniman seperti kami dan teman-teman yang menjadi penyanyinya. Wanita penghibur itu konotasinya negatif.

“Masa profesi kami disamakan dengan wanita penghibur. Kami ini penyanyi bukan wanita penghibur,” tegasnya

Rere, warga Desa Sumampir Kecamatan Rembang ini menambahkan, Konsep sangat menyayangkan dan prihatin dengan adanya tulisan yang diunggah ini. Seharusnya, media sosial digunakan secara bijak.

“Semoga, hal ini dapat menjadi pembelajaran juga bagi kita semua, di satu sisi kami merasa dirugikan dan disatu sisi juga masyarakat umum harus lebih hati-hati jangan gegabah menggunakan media sosial,” tegasnya.

Ketua Konsep, Fajar Tri Pamudji menegaskan, pelaporan akun medsos  facebook ini ke Satreskrim Polres Purbalingga merupakan hasil musyarawah pengurus bersama anggota.

“Anggota kami berjumlah ratusan. Intinya, jangan melecehkan profesi kami. Pengurus dan anggota Konsep berharap Satreskrim Polres Purbalingga dapat segera menindaklanjuti laporan ini,” katanya.

Comment

Berita Lainnya