by

Kompetisi Penulisan bagi Jurnalis Berhadiah Total Rp 120 Juta

-Dunia-dibaca 124.29Rb kali | Dibagikan 25 Kali

ol-shop

Carnhill Nine, sebuah perusahaan di  bidang apartemen bekerjasama dengan perusahaan komunikasi dan advertising di Jakarta, Kraftig,  menggelar kompetisi penulisan bagi jurnalis, dengan total hadiah Rp 120 juta.Lomba yang sudah dibuka sejak 4 April ini, akan ditutup Jumat (27/5) , dan pengumuman pemenang 4 Juni mendatang.

Salah seorang panitia, Sukardi dalam rilisnya yang diterima www.lintas24.com, Selasa (24/5) mengatakan, peserta lomba adalah jurnalis Indonesia yang bekerja di media massa cetak maupun online. Tulisan dalam bentuk berita, feature maupun artikel, dan harus dimuat di media cetak dan on line dalam periode  4 April – 27 Mei 2016. Tulisan bertajuk “Ketok Pintu, Jumpa Tetangga,”  dengan tema “Pentingnya Mengembalikan Budaya Indonesia, Kehidupan Bertetangga, dalam Lingkungan Apartemen”. Tulisan yang sudah dimuat silahkan kirim melalui email ke kompetisipenulisanjurnalis@kraftigadvertising.com.

“Tulisan harus mengaitkan konsep hunian Cairnhill Nine, sebagai kajian perbandingan mengenai kehidupan sosial di lingkungan apartemen Indonesia. Tulisan diutamakan berbahasa Indonesia,”  ujar Sukardi.

Dijelaskan, jumlah tulisan yang dikirimkan masing-masing peserta tidak terbatas. Dan untuk karya yang dimuat di media cetak, naskah diterima panitia dalam bentuk scan format pdf. Sedangkan untuk karya yang dimuat di media online, naskah diterima panitia dalam bentuk screencapture.

“Peserta wajib melampirkan dokumen yaitu scan formulir pendaftaran yang ditandatangani di atas materai Rp 6000. Dokumen dapat diunduh di laman www.kraftigadvertising.com. dokumen lainnya yang dilampirkan  scan kartu identitas dan scan kartu pers,”  ujarnya.

Bagi pemenang juara 1 akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp 30 juta, juara 2 Rp 20 juta, dan juara 3 Rp 10 juta. Serta 30 pemenang juara harapan masing-masing menerima Rp 1 juta. Informasi lebih lanjut mengenai lomba ini, silahkan menghuungi Sukardi di nomor hand phone 08128515873 atau email ke sukardi@kraftigadvertising.com.

Kompetisi penulisan bagi jurnalis ini, lanjut Sukardi,  mengangkat isu sosial mengenai hilangnya budaya bertetangga erat dan hangat di lingkungan apartemen. Untuk itu, Carnhill berusaha menghadirkan kehidupan bertetangga yang rukun melalui kompetisi penulisan bagi jurnalis.

Comment

Berita Lainnya