by

Komisaris Jenderal Polisi Idham Azis Disetujui DPR RI Jadi Kapolri

-Politik, Update-dibaca 3.91Rb kali | Dibagikan 71 Kali

Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Idham Azis disetujui oleh Komisi III DPR RI untuk menjadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Ketua Komisi III,  Herman Hery menuturkan, semua fraksi berkesimpulan bahwa tidak perlu membuat pandangan fraksi namun keputusan melalui kapoksi, yaitu aklamasi. Aklamasi untuk menyetujui Komjen Polisi Idham Azis sebagai Kapolri. Keputusan persetujuan Komjen Polisi Idham akan disampiakan ke pimpinan DPR. Rencananya paripurna hasil uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri digelar besok.

“Sore ini kami langsung bersurat kepada pimpinan DPR untuk dibawa ke paripurna besok,” kata Herman.

Komjen Polisi Idham dalam paparan punya tujuh program prioritas yang akan dieksekusi jika diberi tugas sebagai Kapolri. Tujuh program prioritas itu meliputi pengembangan SDM hingga penataan kelembagaan.

Usai fit and proper test, Komjen Idham langsung meneken pakta integritas. Komjen Idham juga mengutip kata bijak dari BJ Habibie.

“Kepada Tuhan saya tidak akan bertanya mengapa, kenapa dan bagaimana. Namun jika hamba diperkenankan mengajukan satu permohonan, maka berilah hamba petunjuk serta kekuatan untuk mengambil jalan yang benar sesuai dengan kehendak-Mu,” kata Komjen Idham disambut riuh tepuk tangan di ruang Komisi III DPR.

 

 

Comment

Berita Lainnya