by

Kolaborasi Cantik Komunitas Sedekah Sepatu Layak Pakai dan Brayan Ngamal Berbagi Manfaat di Ponpes Chubul Wathon Al Bayan Banjarnegara

-Inspirasi, Update-dibaca 1.58Rb kali | Dibagikan 40 Kali

Komunitas Sedekah Sepatu Layak Pakai Purbalingga berkolaborasi dengan Komunitas Brayan Ngamal Banjarnegara menyalurkan sejumlah donasi untuk 100 santri Ponpes Chubul Wathon Al Bayan yang berada di Desa Kalitlaga Kecamatan Pagentan Kabupaten Banjarnegara, Sabtu (4 Juli 2020).

Inisiator Sedekah Sepatu Layak Pakai, Yuspita Palupi menyebutkan, penyaluran donasi sepatu kali ini bertepatan dengan satu bulan usia gerakan yang berpusat di Kabupaten Purbalingga ini.

“Tepat sebulan, tidak menyangka kita bisa menebar manfaat hingga di Kabupaten tetangga. Khusus pada distribusi sepatu kali ini, sedekah sepatu menggandeng Komunitas Brayan Ngamal Banjarnegara yang diketuai oleh Mas Purwanto, ” turunya kepada cyber media lintas24.com dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5 Juli 2020).

Purwanto mengungkapkan, Komunitas Brayan Ngamal menyalurkan sejumlah sabun cuci tangan. Ia mengaku mengetahui persis aktivitas santri di ponpes yang diasuh oleh Ustaz Juned itu. Termasuk apa saja yang dibutuhkan oleh ponpes.

“Saya menetap di depan ponpes, kami membantu sabun cuci tangan. Di acara itu saya sempat “menantang” santri untuk mempraktikkan cara cuci tangan yang baik dan benar. Hal ini untuk melihat apakah selama ini cara cuci tangan santri telah benar. Mengingat saat ini masih masa pandemi. Dan kegiatan belajar di ponpes telah mulai dilaksanakan,” tuturnya.

 

Comment

Berita Lainnya