by

Kodim 0709/Kebumen Resmi Terima Tanah Hibah dari Pemkab

-hukum, Update-dibaca 2.10Rb kali | Dibagikan 39 Kali

Kodim 0709/Kebumen menerima hibah tanah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen. Tanah yang dihibahkan berada di timur Terminal Bus Kebumen di Jalan Lingkar Selatan Dukuh Ketraman, Desa Adikarso Kecamatan Kebumen.

Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz mengatakan,  tanah untuk Makodim tercatat dalam Kartu Inventaris Barang (KIB) Dinas Perhubungan Kabupaten Kebumen, luasnya 1,4 hektar. Selain itu juga beberapa ada lahan di tempat lain. Yakni tanah yang digunakan untuk Pos Koramil Bonorowo dan Pos Koramil Poncowarno. Tanah yang digunakan untuk Pos Koramil Bonorowo seluas 617 m2. Sedangkan, tanah yang digunakan untuk Pos Koramil Poncowarno seluas 1.076 m2. Yang didalamnya digunakan untuk Pos Koramil seluas 539 m2 dan UPT PLKB seluas 537 m2.

“Kami berharap,  hibah tanah ini akan memberikan manfaat yang maksimal. Baik bagi TNI dan bagi masyarakat Kabupaten Kebumen Dengan adanya akta pelepasan tanah, kita berharap kepastian hukum dan tatakelola yang baik akan terwujud,” tuturnya

Penandatanganan akta pelepasan tanah pemerintah daerah yang dihibahkan kepada TNI AD dilakukan di Ruang Jatijajar Komplek Pendopo Rumdin Bupati Kebumen, Senin (29/6/2020).  Akta pelepasan ditandatangani  oleh Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz dan Danzibang Kodam IV/Diponegoro Letkol CZI Hadi Sunaryo.

 

 

Comment

Berita Lainnya