Kodim 0702/Purbalingga Bedah Rumah di Kejobong

By: On: Dibaca: dibaca 48.02Rbx
Kodim 0702/Purbalingga Bedah Rumah di Kejobong

 

Kodim 0702/Purbalingga melalui Koramil 07/Kejobong menggelar karya bhakti bedah rumah di Dusun Jetis, RT 01/RW 08 Desa Langgar Kecamatan Kejobong. Rumah milik Karyo (65), sudah tidak layak huni, dindingnya terbuat dari bilik bambu yang sudah rapuh dan berlubang, sedangkan lantai masih  tanah serta atapnya sudah mulai bocor sehingga apabila hujan turun di dalam rumah menjadi becek air tampyas bocor.

“Hal ini menjadikan warga berinisiasi mengajak Koramil untuk bersama membantu merehab rumahnya. Kegiatan ini sekaligus sebagai wujud perhatian dan kepedulian TNI-AD, melaksanakan Kabupaten Purbalingga yaitu rumah bersama dengan masyarakat,“ ungkap Danramil 07/Kejobong Kapten Inf Sarwanto, Senin (20 Januari 2020).

Ia menjelaskan, dalam pengerjaannya melibatkan anggota Koramil 07/Kejobong bersama masyarakat sehingga diharapkan akan terjalin kemanunggalan TNI dengan masyarakat sesuai dengan motto Bersama Rakyat TNI Kuat.

“Untuk dana dan material diperoleh dari swadaya masyarakat dan Koramil 07/Kejobong. Kami berharap agar rumah yang sudah dibedah dirawat dan dapat digunakan dengan baik, sehingga dapat membawa berkah bagi Bapak dan keluarga yang menempati tuturnya.

Karyo mengaku bahagia dan bangga kepada TNI yang telah membantu memperbaiki rumahnya, hanya Allah SWT yang bisa membalasnya

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak Tentara yang telah membantu memperbaiki rumah saya, hanya Allah SWT yang bisa membalasnya,” ucapnya.

Ketua Pemuda Desa Langgar, Sugito mengapresiasi atas peran TNI-AD yang telah melakukan bedah rumah.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih, sehingga nanti dapat tinggal di rumah yang layak huni. Kami mewakili masyarakat sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan bedah rumah ini karena Koramil  berbuat langsung kepada warga kami yang kurang mampu,” katanya.

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!