by

Koalisi Baru Terbentuk, Fidloh Threeyati Calon Bupati dan Adi Yuwono Calon Wakil Bupati di Pilkada Purbalingga 2020

-Politik, Update-dibaca 168.71Rb kali | Dibagikan 1,999 Kali

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (DPC Partai Gerindra) Kabupaten Purbalingga, Adi Yuwono memastikan akan siap berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Purbalingga, 9 Desember 2020 mendatang.

“Kami sudah membangun koalisi baru bersama Partai Keadilan Sejatera (PKS). Partai Gerindra 6 Kursi ditambah PKS 4 Kursi, Insya Allah nanti PAN dengan 4 kursi juga akan bergabung. Kalau dijumlah menjadi 14 kursi. Ya, sudah final. Saya dari Partai Gerindra di posisi calon wakil bupati dan Bu Fidloh Threeyati dari PKS sebagai calon bupati. Mohon doanya, tinggal menunggu turunnya rekomendasi,” tutur Adi Yuwono, Jumat (24 Juli 2020) malam.

Ia menjelaskan, sebenarnya setelah koalisi pelangi pecah, pihaknya masih terus menjalin komunikasi dengan partai-partai lainnya, termasuk dengan PKS. Karena, sejak masih di koalisi pelangi saat masih dalam tahapan penjaringan calon bupati maupun wakil bupati, Partai Gerindra dan PKS  telah satu visi.

“Partai Gerindra dengan PKS satu irama, selalu ada kesamaan gerak langkah. Tadinya memang akan dipasangkan dari eksternal Partai Gerindra, namun tidak tercapai kesepakatan. Oleh karena itu, saya terpanggil untuk maju,” ungkapnya.

Ia mengaku tidak mempermasalahkan posisinya sekarang menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga. Ia beralasan sudah lama duduk di kursi dan menginginkan adanya perubahan dalam tata pemerintahan di Purbalingga.

“Saya sekarang di lembaga legislatif. Saya ingin berpindah untuk menjadi penentu kebijakan di lembaga eksekutif yang benar-benar mendengarkan dan mewujudkan aspirasi masyarakat. Keadilan di masyarkat harus diwujudkan. Misalnya, masyarakat yang saat ini memiliki Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) masih harus menanggung 50% biaya kesehatan. Ini harus diubah,” tuturnya

Ia meyakini, kedepan bisa menjalankan roda kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga bersinergi dengan Fidloh Threeyati sebagai calon bupati. Pihaknya sepakat untuk mengursung Bupati bersama,

“Saling mengisi dan bersinergi, saya sebagai politisi yang sudah tiga periode menjabat di DPRD mempunyai pengalaman dilapangan dan Bu Fidloh Threeyati sebagai pendidik yang juga pengusaha serta. Artinya, sesuai amanat undang-undang, tugas bupati dan wakil bupati sudah kita sepakai bersama dari awal untuk mewujudkan pimpinan yang aspiratif,” tuturnya

Untuk diketahui, di Pilkada mendatang, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) dan Partai Golongan Karya (Partai Golkar) dengan total kursi 17 telah menyiapkan pasangan Dyah Hayuning Pratiwi dan Sudono sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Sedangkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Nasional Demokrat (Partai Nasdem) dengan total 14 kursi telah menyiapkan pasangan Muhammad Sulhan Fauzi – Zaini Makarim Supriyanto sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Comment

Berita Lainnya