Klentink Purbalingga, Fokus Produksi Kaos Berdialek Penginyongan

By: On: Dibaca: 17,961x
Klentink Purbalingga, Fokus Produksi Kaos Berdialek Penginyongan

 

Media untuk melestarikan dialek banyumasan sangat beragam. Salah satunya, memproduksi  dan menjual kaos berdisain tulisan ngapak. Kaos memang menjadi media yang cukup efektif dan menarik dalam rangka melestarikan kearifan-kearifan lokal.

Distro Kaos Penginyongan Purbalingga layak menjadi pilihan utama untuk memenuhi hasrat memiliki kaos dengan tema dialek ngapak serta buah tangan sesuai selera. Distro ini telah berkonsentrasi selama puluhan tahun dengan mengenalkan budaya-budaya Banyumas kepada khalayak luas.

Pangsa pasarnya mulai dari pelajar, instansi hingga komunitas-komunitas. Tak hanya dikirim ke kota-kota besar di dalam negeri, produk Kaos Penginyongan pun sudah merambah ke beberapa negara tetangga diantaranya Singapura dan Malaysia.

Keunggulan Kaos Penginyongan ini  dibanding kompetitornya yakni menggunakan bahan berkualitas, tanpa minimal order, produk bergaransi, pembuatan bisa disesuaikan dengan budget konsumen, produksi terpusat sehingga konsumen bisa melihat langsung prosesnya.

“Saat ini, semakin banyak orang banyumas malu menggunakan dialek ngapak atau penginyongan dalam sehari-hari. Nah untuk itu, Saya terpanggil untuk membuat kaos yang menggunakan dialek banyumas dalam disain-disain kaos,”ungkap Sisnawan, Pemilik Distro Penginyongan Klentink di Jalan Kapten Piere Tendean Purbalingga.

Pelangganya ungkap Nawan saapan Sisnawan, paling banyak yang tinggal di luar Purbalingga dan bekerja diluar kota atau negeri manca yang selalu merindukan kampung halamannya. Dengan memakai produk Kaos Penginyongan, kerinduan pun dapat terobati dan menambah semangat untuk bekerja demi keluarganya.

Semakin banyaknya pecinta kaos dengan motif  dengan dialek  Ngapak, selain menjual produk-produk hasil desain Kaos Penginyongan, juga menerima pesanan sesuai request pelanggan. Identitas sebagai warga Ngapak akan terasa lebih mencuat ketika mengenakan produk-produk Kaos Penginyongan

“Kaos ini juga bisa untuk oleh-oleh. Tak hanya untuk warga Purbalingga saja ,yang berada di luar wilayah juga boleh. Untuk produk costum, sasarannya adalah para pelajar, komunitas dan instansi-instansi” terang Sisnawan.

Para pelanggan bisa memilih dan mendapatkan koleksi-koleksinya, diantaranya disain bertuliskan; Nyong Banged, Inyong Ora Nganggo Akal Bulus, Lor Kidul Wetan Kulon, Panganan Asli Purbalingga Buntil Kupat Landan, Sroto Dan Clorot dan masih banyak pilihan lainnya.

Distro Penginyongan Klentink, siap melayani Anda setiap hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 09.00 Wib hingga pukul 17.00 Wib dengan cara mengunjungi outletnya di di Jalan Kapten Piere Tendean atau selatan Kantor Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Purbalingga. Order bisa langsung chat Klentink melalui whatsapp ke 0858 4824 1283.

 

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!