Menu
Media Online Terpercaya

Kinerja Pemerintahan Purbalingga Periode 2016 – 2021 Sangat Baik

  • Share
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi

Selama tahun 2016 – 2021 Capaian Kinerja Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga Periode 2016 – 2021  atas Visi dan Misi yang dituangkan dalam RPJMD mendapat predikat Sangat Baik.

“Sangat luar biasa, dengan nilai 91,31 dan dengan predikat Sangat Baik. Applause buat kita semuanya,” kata Inspektur Inspektorat Provinsi Jawa Tengah, Hendri Santosa saat menyampaikan Hasil Pemeriksaan Akhir Masa Jabatan (AMJ) Bupati Purbalingga Periode 2016 – 2021 kepada jajaran pejabat Pemkab Purbalingga, di OR Graha Adiguna Kompleks Pendopo Dipokusumo, Selasa (16 Maret 2021)

Baca Juga: Bupati Tiwi Serahkan Bantuan 10 Ribu Bibit Kopi ‘Pelunas Utang’

Optimalisasi dan akselerasi

Ia menguraikan, beberapa aspek yang diukur capaiannya berdasarkan visi dan misi. Diantaranya Aspek Kesejahteraan Masyarakat dengan Skor 85,97, Aspek Daya Saing Daerah dengan skor 98,94 dan Aspek Pelayanan Umum dengan skor 90,10. Atas hasil tersebut, Inspektur menyarankan kepada Bupati agar pada RPJMD Periode berikutnya untuk melakukan optimalisasi dan akselerasi peningkatan kinerja pada aspek kesejahteraan masyarakat.

“Reformasi Birokrasi menjadi political will Pemda untuk mewujudkan pemerintahan yang bebas KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme), peningkatan pelayanan publik & SDM ASN yang kompeten dan berintegritas. Disamping itu peningkatan kesejahteraan masyarakat juga harus terus mendapatkan perhatian Bupati dan jajarannya,” katanya.

Baca Juga: DPRD Purbalingga Optimis Gagasan Program Bupati Terlaksana

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *