KIM Cadas Sosialisasi Pilgub Lewat Ebeg

By: On: Dibaca: 8,430x
KIM Cadas Sosialisasi Pilgub Lewat Ebeg
Ketua KPU Purbalingga, Sri Wahyuni memberikan sosialisasi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah tahun 2018

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Cadas, Desa Bumisari, Kecamatan Bojongsari berpartisipasi dalam sosialisasi Pilgub Jateng 2018. Sosialisasi berupa pentas seni kuda kepang atau ebeg di halaman rumah bapak almarhum Sumara RT 18 RW 9 Desa Bumisari, Minggu (8/4/2018).

Ketua KIM Cadas, Hamdi mengatakan, pihaknya diajak oleh KPU Purbalingga untuk membantu sosialisasi Pilgub Jateng kepada masyarakat di wilayahnya.

“Kebetulan di desa kami ada grup kuda kepang. Kami memakai metode pentas seni untuk mengumpulkan massa. Ini jauh lebih efektif dibandingkan metode tatap muka,” katanya.

Menurutnya, grup kuda kepang ini dari Dusun Kutabarang, Desa Bumisari yaitu Turonggo Ardi Laras pimpinan bapak Tohariyanto. Selain itu juga ditampilkan kesenian calung Bambu Laras dari Dusun Bukung Desa Bumisari.

“Kami juga memberikan door prize kepada para penonton yang berhasil menjawab pertanyaan dari panitia. Alhamdulillah pentas berlangsung sukses dihadiri lebih dari 300 orang,” katanya.

Pada sosialisasi itu dihadiri oleh Ketua KPU Purbalingga, Sri Wahyuni AKS. Dalam sambutannya, Sri Wahyuni mengapresiasi metode sosialisasi yang dilakukan oleh KIM Cadas dalam mengumpulkan massa.

Sri Wahyuni mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong ke TPS pada 27 Juni mendatang untuk memilih gubernur Jateng. “Jangan lupa, gunakan hak pilih Anda. Karena suara anda menentukan masa depan Jateng,” katanya. (yoga tri cahyono)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!