by

Ketua Tanfidziah DPC PKB Purbalingga, Slamet Wahidin : Rekomendasi Lima Bacabup Purbalingga Menjadi Wewenang  DPP PKB

Lima Bakal Calon Bupati (Bacabup) Purbalingga sudah mengembalikan formulir pendaftaran dan akan bersaing untuk mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB).

Ketua Tanfidziah DPC PKB Purbalingga, Slamet Wahidin menuturkan, lima Bacabup yang sudah mengembalikan formulir masing-masing adalah dr Anshori, Suparno , M Zulhan Fauzi, Agus Sarkoro dan Sugeng SH. Sedangkan Bacawabup masing-masing adalah Ken Ragil, Adi Yuwono, Karsono, dan Panca Priyana.

“Ada lima Bacabup yang sudah mengembalikan formulur.  Sedangkan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) ada empat yang sudah mengembalikan formulir,” katanya ekapda cyber media lintas24.com, di kantornya, Sabtu (4 Januari 2020).

Mengenai siapa yang akan mendapatkan rekomendasi DPP PKB, Slamet Wahidin mengatakan hal tersebut merupakan wewenang DPP PKB. Pihaknya hanya bertugas melakukan penjaringan. PKB merupakan parpol yang bisa mengusung Cabup dan Cawabup di Pilkada. Karena kami memiliki 9 kursi, urutan kedua dibawah PDIP yang memiliki 10 kursi di DPRD Purbalingga.

“Bersama sejumlah parpol kami sudah melakukan penjajahan untuk membentuk koalisi Pelangi. Parpol manapun boleh bergabung. Kami solid dan siap berkoalisi bersama untuk memajukan Purbalingga,” katanya.

Seperti diberitakan, sebelumnya Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersepakat untuk berkoalisi di Pilkada Purbalingga tahun 2020.  Sebagai langkah awal Gerindra juga membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup).“Kami bersepakat berkoalisi PKB. Sebagai langkah awal kami membuka pendaftaran,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Adi Yuwono.

Gerindra memiliki 7 kursi di DPRD Purbalingga. Untuk bisa mengusung cabup dan cawabup harus melakukan koalisi. Sedangkan PKB dengan jumlah 9 kursi bisa mencalonkan sendiri.  Adi Yuwono mengatakan pihaknya akan selalu bersama PKB untuk maju di Pilkada. “Mengenai nama –nama cabup dan cawabup akan kita bahas bersama,” ujarnya.

Comment

Feed Berita