Ketua DPC PKB Kebumen Gus Miftah Siap Berjuang di Pilkada 2020

By: On: Dibaca: 38,633x
Ketua DPC PKB Kebumen Gus Miftah Siap Berjuang di Pilkada 2020

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kebumen, KH Zaeni Miftah sudah mengibarkan bendera perjuangan untuk merebut kursi Bupati Kebumen di Pilkada 2020. Hal ini dibuktikan, mulai banyaknya baliho sosialisasi dari tokoh yang hendak mencalonkan diri. Satu di antaranya adalah.

“Baliho yang terpampang kemarin merupakan langkah awalnya menuju kontestasi politik lima tahunan di Kebumen,” ungkapnya kepda cyber media lintas24.com

Ia mengaku, pemasangan balihonya juga menjadi sebuah cara untuk menunjukkan kepada publik Kebumen bahwa PKB merupakan partai penguasa yang paling siap menghadapi Pilkada.

“Ini satu pilihan yang harus kita lakukan sebagai penegasan bahwa Kebumen itu bagian dari PKB,” kata Gus Miftah.

Meski mengaku siap bertarung, Gus Miftah tetap menyerahkan semua tahap pencalonannya ke mekanisme partai.

“Semuanya akan diserahkan dan dijalankan sesuai dengan mekanisme partai. Ini kan masih lama, jadi sambil proses berjalan saja dengan melakukan pendekatan pada partai yang lain,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua DPC PKB, Teguh Prayitno menegaskan, partainya merupakan struktur politik yang terbuka. Jadi, calon yang akan diusung oleh PKB pun tidak pasti berasal dari kalangan internal saja.

Ia menegaskan, siapa pun berhak mengajukan diri untuk menjadi calon bupati dari PKB. Hanya saja, yang bersangkutan harus memiliki indikator elektabilitas, popularitas, dan bisa memimpin Kebumen ke arah yang lebih baik.

“Untuk Pilkada, PKB memiliki mekanisme dan prosedur pencalonan. Mekanisme yang dilalui berupa administrasi dan seleksi. Seleksinya bermacam-macam seperti tertulis, wawancara, dan dilihat bobot penilaian hasil wawancara dan tes serta CV atau profil orang tersebut,” kata dia

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!