Kerja Sama yang Baik dengan Supplier Hasilkan “The Best IPP” bagi PLTU Cilacap

By: On: Dibaca: 129,024x
Kerja Sama yang Baik dengan Supplier Hasilkan “The Best IPP” bagi PLTU Cilacap

Gathering S2P dan Supplier

CILACAP – Prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance (GCG) yang dilaksanakan PT Sumber Segara Primadaya (S2P) dalam menjalin kerja sama dan hubungan baik dengan para supplier, tampaknya membuahkan hasil.

Pengelola Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Cilacap di Desa Karangkandri, Kecamatan Kesugihan, itu berhasil meraih predikat The Best IPP Company dari Schneider Electric dalam ajang Pameran Ketenagalistrikan 2015 di Jakarta, Rabu (23/10) hingga Jumat (23/10).

Dan, sebagai ungkapan rasa terimakasih kepada para supplier dan rekanan, PT S2P menggelar Gathering di Hotel Dafam Cilacap, Rabu (11/11).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara PT S2P dengan para supplier.

Gathering yang dibuka General Manager PT S2P Irvan Rachmat, dihadiri sekitar 70 supplier serta jajaran Direksi dan Management PT S2P Cilacap.

Irvan mengatakan, gathering ini merupakan salah satu ukuran bagaimana mengetahui tingkat kualitas dan ketepatan penyelesaian suatu pekerjaan. Dan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada para supplier yang telah menjadi mitra kerja selama ini.

Gathering ini dilakukan guna menunjang kinerja PT S2P selaku pengelola PLTU Cilacap. We are the team!”  jelas Irvan tegas.

PT S2P, tandas Irvan, akan terus berkontribusi dalam rencana pemerintah. Oleh sebab itu, PT S2P berharap para mitra bisnis dapat bersinergi dalam menghadapi tantangan ke depan.

“Prinsip-prinsip GCG kita transformasikan dalam operasional sehari-hari, khususnya dalam bidang konstruksi, pengadaan barang, dan jasa,” imbuhnya.

Sebagai perusahaan yang memasok kebutuhan listrik, lanjut Irvan, maka membangun keselarasan dan kesamaan persepsi, komunikasi, serta koordinasi yang baik dengan para mitra kerja merupakan hal yang sangat penting.

Dalam Gathering itu, PT S2P juga memberikan penghargaan (reward) kepada supplier dimana reward sebagai hal yang patut diberikan agar mereka lebih bersemangat dan lebih dihargai.

Sejumlah nominator terbaik dinilai oleh Management PT S2P berdasarkan kualitas produk, ketepatan waktu memenuhi jadwal pekerjaan, pemenuhan aspek LK3, kelengkapan personil project team, dan response times terhadap klaim.

Juga dengan kriteria terbaik dari aspek kooperatif, kualitas barang, ketepatan waktu pengiriman, pemenuhan quantity sesuai pemesanan, dan harga yang sesuai pasaran.

Pemberian penghargaan para supplier tahun 2015 ini berbeda dari tahun lalu.

Tahun ini, penghargaan diberikan kepada dua pemenang kategori terbaik bidang konstruksi dan dua pemenang terbaik kategori nonkonstruksi.

PT S2P terus berupaya melakukan improvement dalam setiap interaksi proses bisnis perusahaan dengan para supplier secara terarah dan terukur, dengan senantiasa menerapkan GCG agar dapat mendukung pencapaian target perusahaan.

“Berkat dukungan dari seluruh stakeholders (pemangku kepentingan),  upaya PT S2P dalam mencapai visi menjadi perusahaan pemasok listrik dengan reputasi terbaik di Indonesia dapat dilaksanakan,” tandas Irvan lagi.

Pelaksanaan Gathering ini, menurutnya, tak lain sebagai wujud telah diterimanya reward atau penghargaan sebagai pembangkit listrik terbaik (The Best IPP/Independent Power Plant)  oleh PLTU Cilacap.

“Acara ini ajang rasa syukur dan terimakasih kami kepada para supplier yang telah menjadi mitra kerja PT S2P,” katanya.

Sementara dalam kegiatan tersebut juga diberikan premi bulan pertama sebesar Rp 18.800 per orang bagi tenaga kerja informal nelayan kepada 2.000 nelayan dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, yang diberikan secara simbolis kepada dua orang perwakilan nelayan. (estanto)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!