by

Keren, Tampilan Baru Facebook Versi Web. Hilangkan Warna Biru

Facebook menyodorkan tampilan baru untuk versi web. Pengguna yang beruntung akan mendapati undangan untuk mencoba tampilan anyar tersebut ketika membuka halaman web Facebook. Bagi pengguna yang tidak mendapat undangan tersebut, agaknya harus sedikit bersabar. Pasalnya, pihak Facebook mengatakan bahwa akan memperluas uji coba tampilan baru ini

Baca Juga: Facebook Sikat Habis 3,2 Miliar Akun Palsu

Baca Juga: Akun yang Sukai Hoax Corona di Facebook. Akun Bakal Terpampang di Fitur News Feed

Baca Juga: Google Photos Sekarang Bisa Terima Transfer Foto dan Video dari Facebook

Facebook juga menata ulang susunan menu di sisi kiri dan kanan, atau biasa disebut dengan sidebar. Sidebar di sebelah kanan menampilkan daftar teman yang sedang online. Sebelumnya, daftar tersebut disembunyikan di dalam tab “Chat” yang bisa diklik. Tab “Chat” sendiri melekat di bagian pojok kanan bawah tampilan situs Facebook.

Baca Juga: Tombol Like Facebook Mulai Disembunyikan

Baca Juga: Posting Ceroboh Di Facebook Bikin Geram Petugas Damkar

Baca Juga: Dua Akun Facebook Hina Almarhum Mbah Moen, Dilaporkan ke Polisi

Desain ini membuat tampilan sidebar, baik kiri maupun kanan, terlihat bersih tanpa adanya komponen yang mencolok atau mengganggu. Kehadiran dark mode Setelah lebih dulu hadir untuk Facebook versi Lite, dark mode atau mode gelap kini hadir untuk Facebook versi web.  Melalui tampilan anyar ini, pengguna dapat mengaktifkan dark mode melalui menu pengaturan yang ada pada bagian kanan atas.

Baca Juga: Google Lakukan Uji Tampilan Baru YouTube di Android

Baca Juga: Tombol “View Image” Hilang Dari Google

Baca Juga: Google Maps Lebih Akurat, Begini Cara Memasukan Titik Koordinat

Facebook dalam tampilan baru ini mengurangi dominasi warna biru yang identik dengan media sosial tersebut. Tampilan timeline Facebook versi desktop kini dibuat tampak minimalis dan segar dengan desain serba putih.

Baca Juga: WhatsApp Uji Coba Fitur Baru Cari Pesan Berdasarkan Tanggal

Baca Juga: Jangan Klik “OK” Tapi Klik ‘Verifikasi’, Ketika Terima Notifikasi Nomor Telepon Anda Tidak Lagi Terdaftar di WhatsApp

Baca Juga: Antara Bahasa Whatsapp dan Unggah-ungguh Berbahasa – Oleh : Wiwik Ekawati S.Pd.SD

Dihimpun dari 9To5Mac, meski tampilan baru dan mode gelap ini masih dalam tahap uji coba untu sejumlah pengguna, tidak menutup kemungkinan desain baru ini akan digelontorkan untuk semua pengguna Facebook dalam waktu dekat.

Baca Juga: Google Meet Segera Terintegrasi dengan Gmail

Baca Juga: Google Perkenalkan Keyboard Braille Untuk Penyandang Disabilitas Tunanetra di Android

Baca Juga: Google Sebut Tingkat Kerumunan di Indonesia Turun Dratis

Pengguna di Indonesia pun sudah bisa mencoba tampilan baru tersebut. Pengguna cukup masuk ke halaman Facebook dan melakukan login ke dalam akun masing-masing.

 

 

Comment

Feed Berita