by

Kepala Dinhub Purbalingga, Yani Sutrisno Udinugroho : Dinhub Purbalingga Sudah Buka Layanan KIR. Setiap Hari Dibatasi Hanya 25 Kendaraan

-Daerah, Update-dibaca 4.19Rb kali | Dibagikan 74 Kali

Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Purbalingga memberlakukan pelayanan pengujian Kendaraan Bermotor (KIR). Pelayanan uji KIR kembali dilakukan setelah adanya penutupan beberapa waktu yang lalu dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19.

Kepala Dinhub Purbalingga, Yani Sutrisno Udinugroho  menuturkan, pelayanan pengujian KIR mulai dibuka kembali sejak Senin (15 Juni 2020).Semula Dinhub Purbalingga dapat melayani sebanyak 70 kendaraan namun saat ini hanya dibatasi hanya 25 kendaraan saja. Apabila ada kendaraan yang terlanjur mendatangi tempat pelayanan dan sudah melebihi batas kuota, maka akan diberi nomor antrian untuk esok hari.

“Masuk diruang administrasi pelayanan kita batasi, sehingga tidak ada penumpukan dalam ruangan, tujuannya itu, intinya kita membuka kembali pelayanan tapi tetap dengan protokol kesehatan,” tuturnya.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan pelayanan Uji KIR Dinhub berkomitmen menerapkan protokol kesehatan secara ketat misalnya pengemudi harus menggunakan masker, wajib cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Apabila ada pengemudi yang akan melakukan uji KIR namun tidak menggunakan masker maka tidak akan dilayani dan tidak diperbolehkan melakukan pengujian.

“Pengemudi yang akan melakukan pengujian sebelum memasuki lingkungan Dinhub Purbalingga akan dilakukan pengecekan suhu, maksimal suhu tubuh yang diperbolehkan masuk 37,5 derajat,” jelasnya.

Dinhub Purbalingga telah mempersiapkan sarana prasarana berupa APD bagi petugas, kaca atau mika pembatas untuk memisahkan antara petugas dan orang yang dilayani. Untuk pelayanan pengujian kendaraan (KIR) Kabupaten Purbalingga dilakukan pada hari Senin-Kamis buka pada pukul 08.00 WIB dan tutup pendaftaran pukul 11.00 WIB, sedangkan untuk Jumat buka pada pukul 08.00 WIB tutup pukul 10.00 WIB,” imbuh Yani.

 

 

Comment

Berita Lainnya