by

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng Jadi Dirjen PAUD-Dikdasmen

-Pendidikan, Update-dibaca 6.89Rb kali | Dibagikan 17 Kali

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah, Jumeri, dipercaya oleh Kementerian Pendidikan untuk dijadikan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Dirjen PAUD-Dikdasmen). Sebelum menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng, Jumeri merupakan Kepala SMKN 1 Bawen saat mengikuti proses lelang jabatan

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo  merasa bangga dengan karier Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah, Jumeri. Apalagi, kepala dinas yang terpilih dari hasil lelang jabatan pada 2019 lalu,.

“Sebenarnya beliau sudah lama ya, kemarin sudah lapor saya katanya sudah dilantik. Tentu saya bangga, karena ASN Jateng dipercaya dan itu bagus,” kata Ganjar

Ganjar menceritakan, sebenarnya sudah lama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim menelponnya. Nadiem lanjut Ganjar meminta ASN terbaik di Jateng untuk dijadikan salah satu Dirjen di kementeriannya.

“Saya bilang monggo silahkan, lalu beliau buka pendaftaran. Kemudian saya berikan kesempatan pada kawan-kawan ASN di Jateng, siapa yang mau mendaftar. Saya tawarkan dan pak Jumeri tertarik dan ternyata lolos jadi Dirjen,” terangnya.

Jumeri lanjut Ganjar memang pantas mendapatkan jabatan itu. Jumeri menurut Ganjar sosok pekerja keras dan sudah teruji menghadapi sejumlah persoalan di bidang pendidikan. “Saya uji beberapa kali dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), beliau betul-betul bisa menghadapi dengan baik. Beliau pekerja keras,” pujinya.

Dengan kepergian Jumeri, posisi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng saat ini kosong. Ganjar mengatakan akan segera mencari kader baru untuk mengisi kekosongan itu.

“Ya nanti cari kader baru. Tentu dengan mekanisme lelang jabatan,” pungkasnya.

Jumeri merupakan salah satu produk lelang jabatan yang digelar Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Kehadirannya di Provinsi Jateng kala itu cukup menghebohkan dan menjadi perbincangan publik.

 

 

Comment

Berita Lainnya