Kepala BNN Budi Waseso Hadiri Pencanangan Purbalingga Bersih Narkoba

By: On: Dibaca: 132,023x
Kepala BNN Budi Waseso Hadiri Pencanangan Purbalingga Bersih Narkoba

DSC_9577

Kepala Badan Narkotika Nasional, Komjen Budi Waseso mengapresiasi Pencanangan Purbalingga Bersih Dari Narkoba yang dilakukan oleh Bupati Purbalingga Tasdi.

Buwas panggilan akrab Budi Waseso mengungkapkan, kegiatan ini menjadi pilot project Gerakan Anti Narkoba di daerah dan nantinya akan ditularkan untuk ditiru oleh kepala daerah lainnya di Indonesia. Saat ini tidak ada satupun wilayah di Republik Indonesia yang bebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkotika.

“Artinya, narkotika sudah menyeluruh di Indonesia dan harus ditangani secara masif, bersama-sama semua komponen masyarakat,ungkapnya di Pendapa Dipokusumo usai Apel Luar Biasa Pencanangan Purbalingga Bersih dari Narkoba, Pengukuhan Kader Pegiat Anti Narkoba dan Tes Urine Massal 4.038 peserta di Alun Alun Purbalingga, Senin (10 Oktober 2016).

Buwas menegaskan, semua komponen masyarakat harus berbuat. Dan yang dilakukan di Purbalingga menjadi respon paling cepat oleh seorang Bupati dalam menterjemahkan ajakan Perang Terhadap Narkoba yang dikemukakan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

“Saya apresiasi Pak Tasdi, Bupati Purbalingga yang telah mendeklarasikan Gerakan Purbalingga Bersih Narkoba dengan mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat hingga ketingkat desa/kelurahan,” katanya

Bupati Purbalingga Tasdi mengungkapkan, ada tiga agenda penting yang dilakukan dalam rangka menyambut kehadiran Kepala BNN Budi Wasesa. Yakni apel luar biasa yang diikuti lebih dari 4000 ASN dan komponen masyarakat.

Kemudian pencanangan Purbalingga Bersih dari Narkoba serta Pengukuhan 1.038 Kader pegiat anti narkoba. Kegiatan tersebut, lanjut Bupati juga diapresiasi oleh Museum Rekor Indonesia atas kegiatan tes urin masal sebanyak 4.038 orang yang terdiri dari 3.000 ASN, Kepala Desa dan Perangkat desa/kelurahan serta 1.038 Kader Pegiat Anti Narkoba.

“Saya dan Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi dan jajaran Pemerintah Kabupaten Purbalingga berbahagia atas kehadiran Kepala BNN Budi Wasesa di Purbalingga. Kehadirannya bisa memompa semangat dirinya bersama untuk terus berupaya agar Purbalingga selamanya bersih dari Narkoba,”ungkap Bupati Tasdi (muhammad noor)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!