Kenalkan Destinasi Wisata, Biro Wisata dan Awak Media Diajak Fam-Trip

By: On: Dibaca: 131,874x
Kenalkan Destinasi Wisata, Biro Wisata dan Awak Media Diajak Fam-Trip

Wisata Ds Penusupan

Sejumlah biro wisata dan awak media di kabupaten Purbalingga, Sabtu – Minggu besok (28-29/11) diajak mengenal destinasi wisata yang ada di Purbalingga khususnya potensi sejumlah desa wisata yang tengah getol dipromosikan oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Dinbudparpora) Purbalingga.

“Kegiatan ini berupa travel market yang dikemas dalam bentuk familiarization trip atau famtrip. Ada tigapuluh peserta yang kami undang,” ujar  Kepala Bidang Pariwisata pada Dinbudparpora Purbalingga, Prayitno, Jumat (27/11).

Dikatakan Prayitno, kegiatan akan diawali dari Taman Wisata Pendidikan (TWP) Purbasari Pancuranmas  untuk melakukan regristasi sekaligus menikmati wahana baru Planetaquarium Toyosuka.  Setelah itu, peserta diajak menuju Obyek Wisata Air Bojongsari (Owabong) untuk pertemuan teknis kegiatan.

“Petualangan ke desa wisata dimulai dari Desa Serang kecamatan Karangreja. Desa wisata di lereng gunung slamet ini memiliki poensi agrowisata dengan sejuta keindahannya. Setelah itu kami meuju desa Wisata Panusupan, Rembang dan beristirahat di homestay,” jelasnya.

Di Desa Wisata Panusupan, lanjutnya, peserta famtrip akan disuguhi sejumlah kesenian tradisional yang berkembang didesa setempat. Sedangkan destinasi wisata yang akan dikunjungi meliputi  destinasi wisata Wana Tirta, Curug Pesantren, dan mengenal peninggalan purba berupa Watu Dandang.

“Kami juga akan mengajak peserta mengetahui sejarah petilasan Syech Jambu Karang di lokasi wisata religi Ardi lawet dan singgah di Kedung Pingit untuk menyaksikan panorama alam dan berbagai kerajinan khas desa,” tambahnya.

Dia berharap melalui kegiatan ini, berbagai potensi yang dimiliki desa wisata dapat terangkat dan dipromosikan sehingga akan banyak wisatawan yang tertarik untuk datang berkunjung

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!