Menu
Media Online Terpercaya

Kemendag Berkomitmen Revitalisasi Pasar Badog di Tahun 2022

  • Share

Revitalisasi Pasar Badog di Purbalingga membutuhkan relokasi. Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga mengusulkan kepada Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI, untuk merevitalisasi Pasar Badog ini. Sebab untuk membangun pasar membutuhkan dukungan anggaran yang kuat.

“Pasar Badog eksisting nampak kumuh dan gelap. Terlebih saat ini sebagian pedagang menempati kios yang didirikan di atas badan jalan yang sudah tidak terpakai. Sehingga di musim penghujan akan banyak genangan air yang mengurangi kenyamanan pembeli maupun pedagang pasar,” kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi usai Kunjungan kerja ke kantor Kemendag RI, Rabu (2 Juni 2021).

Ia berharap, dengan direvitalisasinya Pasar Badog nantinya proses perdagangan diharapkan menjadi lebih tertata, menambah kenyamanan pedagang maupun pengunjung dalam transaksi jual beli.

“Oleh karenanya kami memohon agar dari Kemendag bisa merealisasikan revitalisasi Pasar Badog ini pada tahun 2022 mendatang, ” ungkapnya.

Sesuai rencana Pasar Badog akan dipindah ke lahan Pemkab Purbalingga 400 meter sebelah timur Pasar Badog eksisting. Pemindahan ini diharapkan tidak akan mengganggu roda perekonomian yang selama ini sudah berjalan.

Pada kesempatan ini, Bupati juga memaparkan kinerja Pemkab Purbalingga selama 5 tahun terakhir, khususnya dalam hal revitalisasi pasar. Tercatat Pemkab Purbalingga telah merevitalisasi sebanyak 11 pasar dari 21 pasar yang dikelola oleh Pemkab Purbalingga.

Kunjungan Kerja Pemkab Purbalingga di Kemendag RI kali ini diterima oleh Sekjen Kemendag RI, didampingi beberapa pejabat Ditjend Perdagangan Dalam Negeri (PDN). Menanggapi paparan Bupati, Sekjen Kemendag RI Drs Suhanto MM, sangat mengapresiasi kinerja Pemkab Purbalingga di sektor perdagangan, yang tentunya berpengaruh terhadap pencapaian kinerja sektor perdagangan secara nasional.

“Khusus terkait usulan revitalisasi Pasar Badog, Insya Allah kami berkomitmen tahun 2022 akan merealisasikan. Tentu kami tetap mengharap adanya dukungan dari pedagang dan masyarakat Purbalingga serta sharing APBD Purbalingga,” katanya.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *