Kelurahan Kalikabong Digelontor DAU Tambahan Sebesar Rp 465 Juta

By: On: Dibaca: 13,532x
Kelurahan Kalikabong Digelontor DAU Tambahan Sebesar Rp 465 Juta

Kelurahan Kalikabong mendapatkan tambahan Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2019 sebesar Rp 465 Juta. Tahun ini ada banyak kegiatan fisik yang dilakukan di Kelurahan Kalikabong. Kegiatan fisik tersebut antara lain untuk pelaksanaan Program Kampung Iklam (Proklim) yang membutuhkan dana sebesar Rp 99 juta.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kelurahan Kalikabong, Heni Yuniarti saat melaporkan kegiatan pembangunan fisik di Kelurahan Kalikabong Tahun 2019 di balai Rakyat Kelurahan Kalikabong, Rabu (29 Mei 2019).

“Kemudian nanti akan ada pembangunan perpustakaan dengan anggaran Rp 99 juta,” kata Heni.

Selanjutnya pemeliharaan lapangan sepak bola di Kelurahan Kalikabong dengan anggaran Rp 76.560.000,-. Pemeliharaan lapangan sepak bola ini merupakan akomodir dari para pemuda setempat karena pesepak bola Kalikabong sering mendapatkan prestasi dan mereka membutuhkan fasilitas untuk berlatih agar dapat terus mengukir prestasi.

“Pemeliharaan lapangan ini untuk mengakomodir pemuda karena bolak balik sepak bolanya ini menang tapi sayang gak punya lapangan, jadi kami ingin memfasilitasi itu untuk mereka,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan fisik lainnya yakni pengaspalan jalan dengan dana yang digelontorkan hampir Rp 280 juta. Pengaspalan jalan ini dilakukan agar warga semakin mudah dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

“Jadi nanti Kalikabong ini seluruh jalannya akan diaspal agar memudahkan bapak ibu masyarakat Kelurahan Kalikabong beraktivitas sehari-hari,” terang Heni.

Kegiatan fisik selanjutnya yakni penyerahan jamban bagi warga setempat yang belum memiliki jamban. Dari alokasi dana yang tertera pada Dokumen Perencanaan Anggaran (DPA) ada 20 jamban yang akan diberikan kepada warga yang belum memiliki jamban.

“Kemudian kita juga mendapatkan satu bantuan paket jamban dari CSR PT Herba Mas Wahidatama, sehingga untuk seluruh warga semuanya sudah mempunyai jamban,” katanya.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) menyampaikan pembangunan infrastruktur yang ada di Kelurahan Kalikabong diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Tidak hanya itu, berbagai fasilitasi infrastruktur pendukung tersebut dapat bermanfaat dalam memutar roda perekonomian masyarakat Kelurahan Kalikabong.

“Harapannya semua fasilitasi yang sedang dalam proses pembangunan ini dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kelurahan Kalikabong,” harap Tiwi.

Di samping itu, ia juga mengapresiasi perusahaan yang berada di wilayah Kelurahan Kalikabong seperti PT Sumsim dan PT Herba Mas Wahidatama. Hal ini dikarenakan kedua perusahaan tersebut berkenan memberikan bantuan kepada masyarakat Kalikabong sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar.

“Dan tentunya kami berharap kepada pimpingan perusahaan, bantuan seperti ini diharapkan tidak hanya kali ini saja akan tetapi bisa berkelanjutan dan juga bisa menginspirasi perusahaan lain untuk melakukan hal serupa sehingga perusahaan yang lain bisa memberikan kepedulian yang banyak kepda warga di Kabupaten Purbalingga,” pungkasnya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!