by

Kasat Lantas Polres Purbalingga, AKP Fadli: Operasi Zebra Candi 2020 Disaat Pandemi Covid-19, Kegiatan Dikmas Lantas dan Patroli Lalulintas Diperbanyak

-hukum, Update-dibaca 12.30Rb kali | Dibagikan 84 Kali

Kepolisian Resor (Polres) Purbalingga menggelar Operasi Zebra Candi 2020. Dalam kegiatan ini ada tiga sasaran penindakan yang menjadi prioritas yakni penggunaan helm SNI, kelengkapan surat-surat kendaraan dan pelanggaran melawan arus.

“Operasi Zebra Candi 2020  akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 26 Oktober 2020 hingga 8 Nopember 2020,” ungkap Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Purbalingga AKP Fadli, dalam keterangan tertulis dari Humas Polres Purbalingga yang diterima media siber lintas24.com, Senin (26 Oktober 2020).

AKP Fadli menambahkan, selain penindakan pelanggar, pihaknya akan memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat. Karena Operasi Zebra Candi 2020 dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19,”

“Karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19, kita juga terus kampanyekan tentang protokol kesehatan. Kita sosialisasikan terkait penggunaan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Ia mengatakan, pelaksanaan Operasi Zebra 2020 lebih mengedepankan upaya preventif dan preemtif daripada penindakan dengan tilang. Prosentasenya 40% tindakan preventif, 40% tindakan preemtif dan 20% untuk tindakan represif atau penindakan dengan tilang.

“Kita akan perbanyak kegiatan dikmas lantas dan patroli lalulintas. Selain itu juga akan melaksanakan operasi yustisi sebagai pendukung giat Operasi Zebra Candi 2020,” katanya.

Ia berharap, dengan pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2020 diharapkan mampu meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Selain itu tetap pedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kita harapkan masyarakat bisa tertib dan patuh terhadap aturan lalu lintas. Namun demikian tertib bukan hanya saat ada Operasi Zebra saja namun setiap kali berkendara,” katanya.

 

 

Comment

Berita Lainnya