Kasat Lantas Kejar-Kejaran dengan Pencuri Mobil

By: On: Dibaca: 100,079x
Kasat Lantas Kejar-Kejaran dengan Pencuri Mobil

PURBALINGGA – Pencurian mobil terjadi di komplek parkir Owabong, Bojongsari, Selasa (13/12). Sempat terjadi kejar-kejaran antara polisi dengan pelaku. Sayangnya pelaku lolos, namun mobil hasil curian berhasil diamankan.

Korban, Puspitasari (25) warga Jalan Budi Utomo Nomor 4 RT 3 RW 1, Desa Tegal Kamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap. Sedangkan pelaku adalah teman korban bernama Lio Chen yang dikenalnya melalui jejaring sosial facebook beberapa waktu lalu.

Kapolsek Bojongsari, AKP Tri Arjo Irianto mengungkapkan, kejadian bermula saat korban dan pelaku yang sudah saling mengenal, dari Cilacap pergi berlibur ke Owabong membawa mobil milik orang tua korban dengan pelaku yang mengemudi. Sesampai di Owabong, masing-masing masuk ke kamar ganti. Namun setelah korban keluar dari kamar ganti, ternyata temannya tidak kunjung keluar.

Saat dicek di parkiran, ternyata mobil korban telah dicuri dan dibawa kabur oleh pelaku. Adapun mobil tersebut Daihatsu Xenia bernomor polisi D-1162-QC warna merah marun. “Korban lalu melaporkan kejadian itu ke Polsek Bojongsari. Kami kemudian menginformasikan pencurian itu melalui pesawat radio,” katanya.

Sementara itu, Kasatlantas AKP Sukarwan baru pulang dari Polres Banjarnegara dan patroli bersama supirnya, Brigadir Fajar berpapasan dengan mobil yang ciri-cirinya sesuai dengan yang dibawa kabur oleh pelaku ke arah Banjarnegara. Akhirnya mereka balik arah dan mengejar mobil tersebut.

“Mobil itu berada di belakang truk, kami balik arah dan mengejar menempel mobil tersebut. Sampai di pertigaan Gandulekor (Mandiraja, Banjarnegara), pelaku kemudian berbelok ke arah Sempor. Yang kami takutkan terjadi kecelakaan, sebab kecepatan kami lebih dari 100 kilometer per jam. Bahkan mobil patroli Polsek Mandiraja yang menghadang, ditabrak oleh pelaku,” terang Sukarwan.

Hingga di tikungan tajam di wilayah Desa Glempang, Kecamatan Mandiraja, pelaku tidak bisa mengendalikan mobilnya dan masuk ke parit kemudian menabrak pohon kelapa. Kasatlantas kemudian keluar dari mobil patroli, namun kalah cepat. Pelaku yang dikira terluka, keluar dulu dari mobil dan kabur terjun ke sungai menyeberang.

“Kami, anggota Polsek Mandiraja dan warga kemudian mencari pelaku, namun tidak ditemukan. Dari informasi yang kami dapat, pelaku naik ojek dan pergi ke arah Susukan. Tukang ojeknya juga mengatakan jika ia mengantar orang yang basah kuyup. Dia tidak tahu jika yang diantar itu adalah pencuri,” katanya.

Adapun mobil korban kemudian dibawa dan diamankan ke Polres Purbalingga. Selama pengejaran itu, beruntung tidak terjadi kecelakaan dengan korban warga. Sedangkan polisi saat ini masih mengejar pelaku yang sudah diketahui identitas dan ciri-cirinya. Korban juga masih dimintai keterangan oleh petugas Polsek Bojongsari

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!