by

Kasad Minta TNI AD Jaga Nama Baik

-Nusantara-dibaca 86.33Rb kali | Dibagikan 15 Kali

Dalam rangka pemeriksaan kesiapan satuan tugas Pengamanan Republik Indonesia (Satgas Pam RI) ke Papua Nugini, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono mengadakan kunjungan kerja (kunker) ke Bataliyon Infanteri (Yonif) 406 Candra Kusuma Purbalingga, Kamis (3/9). Dalam sambutannya Kasad minta agar parjurit TNI AD menjaga nama baik dalam melaksanakan tugasnya.

Jangan lupakan jati diri kita sebagai TNI dengan berlandaskan sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI. Kalau itu semua sudah tertanam pada setiap prajurit niscaya segala tugas yang diembannya akan berhasil. Saya hanya bisa menitipkan nama baik TNI AD kepada pundak kalian semua, mudah -mudahan kalian bisa berhasil dan bisa membawa nama baik kesatuan dalam melaksanakan tugas operasi,kata Kasad dihadapan ratusan anggota TNI dan Persit di lapangan Yonif 406.

Kasad menambahkan, hal penting untuk mencapai keberhasilan TNI dalam penugasan salah satunya adalah selalu ingat kepada Yang Maha Kuasa, disiplin, kewaspadaan, kerahasiaan.

Hal yang paling penting untuk mencapai keberhasilan dalam penugasan diantaranya adalah selalu ingat kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, disiplin, kewaspadaan, kerahasiaan dan ketelitian serta ketepatan di medan tugas. Adapun keahlian yang harus ditingkatkan oleh setiap prajurit adalah menembak, semapta dan beladiri,tuturnya.

Terkait dengan perkelahian antara TNI-Polri, Kasad meminta agar jajaran TNI AD tidak ikut-ikutan. Sedangka jika terjadi masalah jangan mengedepankan emosi.

Akhir-akhir ini sering terjadi perkelahian antara TNI – Polri, saya mengharapkan kalian tidak perlu ikut-ikutan. Kalau ada masalah selesaikan dengan baik, jangan hanya mengedepankan emosi saja. Koordinasikan dengan komandan kalian agar permasalahnya bisa diselesaikan dengan baik tanpa menimbulkan masalah baru. Sekali lagi saya tekankan hindari perkelahian baik TNI dengan masyarakat maupun TNI Polri,pintanya

Comment

Berita Lainnya