Karangtaruna Medan Remaja Kelurahan Kalikabong Kembali Gelar Pesta Tahu Kalikabong Jilid 2

By: On: Dibaca: 52,619x
Karangtaruna Medan Remaja Kelurahan Kalikabong Kembali Gelar Pesta Tahu Kalikabong Jilid 2

Sukses menggelar kegiatan yang sama di tahun 2017. Karangtaruna Medan Remaja Kelurahan Kalikabong Kecamatan Kalimanah kembali menggelar Pesta Tahu Kalikabong Jilid 2 di tahun 2018.

Ketua Karang Taruna Medan Remaja, Lukman Setiyo menjelaskan, Pesta Tahu Kalikabong jilid 2 tahun 2018 kali ini akan digelar Minggu 9 Desember 2018 di Exs Swalayan KenMriki Purbalingga. Targetnya agar masyarakat Purbalingga lebih gemar makan tahu terutama tahu kalikabong. Untuk itu Pemuda Karangtaruna Kalikabong berinisiatif memunculkan dan menggebrak kembali legenda Tahu Kalikabong kepada masyarakat Purbalingga secara luas.

“Tahun lalu kami sukses menggelar kegiatan ini dan semoga setiap tahun kami dapat menggelarnya. Karena, tahu merupakan makanan yang mempunyai gizi tinggi. Harapannya Purbalingga bisa memiliki produk unggulan Kabupaten salah satunya tahu dan tentunya kami berharap masyarakat menggandrungi makan tahu  Kalikabong,”ungkap Lukman kepada cyber media lintas24.com, Kamis (6 Desember 2018)

Lukman menambahkan, di Pesta Tahu Kalikabong ini dimunculkan banyak produk olahan tahu yang sangat inovatif. Jika selama ini Kalikabong hanya dikenal lewat tahu kulit, tahu kuning, tahu keras putih. Akan tetapi di Pesta Tahu ini muncul berbagai olahan inovatif berupa tahu pong, tahu bulat, bubur tahu, tahu ayam hot, tahu aci sampai dengan tahu pizza.

“Tahu-tahu tersebut nantinya ada yang dibagikan secara gratis. Pesta Tahu ini sebagai pancingan agar ada inovasi dan produsen tahu bisa lebih semangat memasarkan dengan naik kelas,” jelas Lukman yang juga pengusaha budidaya belut.

Lukman menjelaskan, untuk Pesta Tahu Kalikabong Jilid 2 tahun 2018 besok, selain bazaar tahu, makan tahu gratis, lomba kudapan tahu, demo memasak tahu, dan lomba mewarnai untuk anak-anak PAUD, juga akan disuguhkan tahu raksasa.

“Kali ini, kita akan mengundang chef dari Hotel Owabong Purbalingga dan Hotel Java Heritage Purwokerto untuk demo memasak. Mereka akan berinovasi membuat masakan berbahan baku tahu. Keren, tahu naik kelas, bisa disuguhkan di hotel berbintang,”ungkap Lukman

Anda penasaran, catat jadwalnya,  Minggu 9 Desember 2018 di Exs Swalayan KenMriki Purbalingga. (mahendra yudhi krisnha)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!