Karang Taruna Purbalingga Gelar Youth Discussion

By: On: Dibaca: dibaca 85.50Rbx
Karang Taruna Purbalingga Gelar Youth Discussion
Ketua Karang Taruna Purbalingga HR Bambang Irawan bersama Neo Letto menjadi pembicara dalam diskusi tentang Ekonomi Kreatif, di Pendapa Cahyana Kompleks Rumah Dinas Wakil Bupati Purbalingga, Sabtu (7 September 2019).

Pengurus Karang Taruna Kabupaten Purbalingga menyelenggarakan Youth Discussion dengan tema “Maximazing Creativity in Era Creative  Economy Media”  di Pendapa Cahyana, Sabtu (7 September 2019).  Acara ini menghadirkan vokalis Band Letto Sabrang Mowo Damar Panuluh (Neo).

“Pengurus Karang Taruna di desa dan kecamatan bisa berkoordinasi dengan kami. Sampaikan apa yang dibutuhkan untuk pengembangan anggota Karang Taruna di desa. Termasuk sektor ekonomi kreatif. Insya Allah akan kami fasilitasi,” kata Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Purbalingga Bambang Irawan yang juga Ketua DPRD Purbalingga tersebut.

Bambang Irawan mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten dan Organisasi Perangkat Daerah terkait untuk pembangunan ekonomi kreatif. Pengurus dan anggota Karang Taruna  diharapkan bisa memanfatkan peluang bidang tersebut.

Sementara Neo Letto dalam kesempatan yang sama mengatakan generasi muda harus bisa mensikapi keberadaan ekonomi kreatif. Caranya dengan berkreasi dan ikut terlibat aktif di bidang tersebut.  Karena sektor ini mampu menjadi lapangan kerja sekaligus menciptakan lapangan kerja baru. “Ini juga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.(muhammad nur)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!