Karang Taruna Purbalingga Bentuk Satgas

By: On: Dibaca: dibaca 97.22Rbx
Karang Taruna Purbalingga Bentuk Satgas

100 orang anggota Karang Taruna Kecamatan dari 18 kecamatan di Kabupaten Purbalingga digembleng menjadi satuan tugas (Satgas) selama dua hari di lapangan Desa Karangbanjar Kecamatan Bojongsari dan Bumi Perkemahan (Buper) Munjulluhur Bojongsari, Sabtu-Minggu (26-27 Oktober 2019).

“Satgas akan membantu tugas-tugas seperti pengamanan, kebencanaan dan sejenisnya. Satgas menjadi garda terdepan karang taruna dalam tugas bawah kendali operasi (BKO).,” kata Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Purbalingga, Bambang Irawan cyber media lintas24.com, Minggu (27 Oktober 2019).

Peserta dibekali dengan wawasan kebangsaan dari Kodim 0702 Purbalingga untuk menamkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air. Kemudian penanganan kamtibmas oleh Polres Purbalingga untuk ikut bertanggung jawab menjaga kambtibmas di wilayah mereka.

Peserta juga mengikuti caraka malam untuk menanamkan jiwa keberanian dan kemandirian. Terakhir mereka mengikuti outbound untuk membangun jiwa kebersamaan.

Ketua Panitia, Imam Yahdi Arif Fahrudin mengatakan, setelah didiklat, masing-masing satgas diharap berperan aktif dalam kegiatan di wikayah kecamatan. Pihak kecamatan juga diharapkan ikut memberdayakan Karang Taruna dan Satgas di setiap kegiatan.

“Di tahun berikutnya, targetnya Satgas Karang Taruna desa terbentuk dengan fungsi yang sama,” katanya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!