Kapolri  dan Panglima TNI Monitoring Pengamanan Pemilu di Jateng

By: On: Dibaca: dibaca 15.99Rbx
Kapolri  dan Panglima TNI Monitoring Pengamanan Pemilu di Jateng

Kapolri  Jendral Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal  TNI  Hadi Tjahjanto  melakukan monitoring kesiapan pengamanan Pilpres dan Pileg di Jawa Tengah dan DIY.  Apel Gabungan TNI Polri  dalam Rangka Kesiapsiagaan Pengamanan Pilpres dan Pileg di Lanud Adi Soemarmo  Solo.

Kegiatan apel gabungan diikuti ribuan personil TNI dan Polri, dipimpin bersama Pangdam IV Diponegoro Majend TNI Mochamad Effendi dan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, berlangsung, Jumat (5/4).

Saat itu Panglima menanyakan siapa yang membawa  buku putih.  Namun ternyata tak ada peserta apel yang sempat .membawa buku putih. Panglima memberikan contoh   buku saku yang wajib dibawa anggota . Buku putih dimaksud  berisi panduan kode etik yang diudalam nya  terdapat poin mengenai netralitas TNI – Polri.. Panglkima juga  melakukan pengecekan terhadap   pemahaman netralitas  yang menjadi komitmen anggota.

Sementara itu Pangdam IV Diponegoro Mochamad Effendi Mayjen TNI didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dalam amanatnya menyadari masih terdapat kekurangan. Untuk itu dengan sisa waktu yang tersedia sebelum berlangsungnya Pilpres dan Pileg, pihaknya akan terus menggelar latihan dan melaksanakan koordinasi antar satuan satu dengan lainnya. Dengan dilaksanakannya apel, sekaligus merupakan rujukan bahwasanya TNI Polri  siap melaksanakan tugas dari Bapak Panglima dan Bapak Kapolri.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!