by

Kapolres Purbalingga, AKBP Muchammad Syafii’ Maulla: Di Usia 72 Tahun, Kiprah Polwan Polres Purbalingga Semakin Terasa di Masyarakat

-Update, Wanita-dibaca 12.13Rb kali | Dibagikan 48 Kali

Polisi Wanita (Polwan) siap mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) kondusif, masyarakat semakin produktif menjadi tema peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Polwan tahun ini.

“Kiprah dan keberadaan Polwan Polres Purbalingga bisa sejajar dengan Polki. Baik itu sebagai staf maupun menjabat fungsi strategis. Di masyarakat juga perannya sangat terasa,” kata Kapolres Purbalingga, AKBP Muchammad Syafii’ Maulla saat memberikan sambutan dalam tasyakuran HUT ke-72 Polwan di Aula Loka Anindita Polres Purbalingga, Selasa (1 September 2020).

nya.

Sementara itu, Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polres Purbalingga, Kompol Herni Suharyati mengatakan, polwan memiliki peran yang sama dengan polki di masyarakat. Bahkan saat ini di Polres Purbalingga ada dua polwan yang menjadi Bhabinkamtibmas yaitu di Polsek Padamara dan Polsek Kalimanah.

“Dengan demikian, polwan langsung bersentuhan dengan masyarakat. Kemudian di pelayanan umum seperti pembuatan SKCK, surat kehilangan, pembuatan SIM, pelayanan STNK dan pajak motor, polwan menjadi yang terdepan dalam melayani masyarakat,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, peringatan HUT ke-72 Polwan tingkat Polres Purbalingga diawali dengan anjangsana ke purnawirawan polwan dan polwan yang baru melahirkan. Kemudian bakti sosial pembagian sembako terhadap warga terdampak korona, pembagian masker ke warga di Pasar Segamas, Terminal Bus dan tempat keramaian lainnya, serta donor darah.

Selanjutnya ada penegakan disiplin polwan, ziarah ke Taman Makam Pahlawan Purbosaroyo dan puncaknya tasyakuran secara virtual dengan Mabes Polri, Polda Jateng dan mandiri di Polres Purbalingga.

Pada tasyarakuran itu, Kapolres memberikan potongan tumpeng kepada polwan senior Aiptu Endang dan polwan termuda Bripda Syifa.

Comment

Berita Lainnya