by

Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maula Canangkan Gerakan Transportasi Sehat Merakyat

Kapolres Purbalingga, AKBP Muchammad Syafi Maula mencanangkan Gerakan Transportasi Sehat Merakyat. Acara Glorifikasi Transportasi Sehat Merakyat adalah sebagai tindak lanjut dari Car Free Day yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Purbalingga, sehingga jajaran Polres Purbalingga perlu membuat gerakan Transportasi Sehat Murah Merakyat

“Maksud dari transportasi sehat murah merakyat adalah sepeda, dimana dengan bersepeda sebagai sarana transportasi menjadikan tubuh kita sehat. Dengan sepeda pula, ongkos transportasi menjadi murah karena tidak membutuhkan BBM,” tutur Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maula saat pencanangan di acara Car Free Day, Minggu (16 Februari 2020).

Ia mengungkapkan,  Polres sebagai penggagas Glorifikasi Transportasi Sehat menggajak masyarakat untuk mengikuti sepeda santai dengan hadiah yang menarik. Termasuk mengajak anak-anak TK Bayangkara sekaligus sebagai promosi pendidikan usia dini tersebut.

“Rangkaian Glorifikasi ini didahuli dengan senam pinguin yang diikuti adik-adik Polisi Cilik dari TK Bayangkara, dilanjutkan penyematan PIN Glorifikasi, dan sepeda santai yang melibatkan ratusan pelajar di Purbalingga. Saya harap kegiatan ini tidak hanya sebatas hari ini, namun gerakan transportasi sehat ini menjadi kebiasaan hidup masyarakat Purbalingga, “terangnya.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengapresiasi langkah jajaran kepolisian di Polres Purbalingga yang bersinergi dimana pemkab mengadakan Car Free Day disambut balik dengan adanya gerakan atu Glorifikasi Transportasi Sehat Murah Merakyat yang digagas Kapolres Purbalingga.

“Car Free Day pertama digelar pada 26 Januari 2020 dan ini merupakan kali kedua pelaksanaan Car Free Day.  Kegiatan ini juga sebagai upaya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Disamping itu untuk mengurangi polusi udara di Purbalingga. Selaras hal tersebut, saya menyambut baik inisiatif Kapolres Purbalingga terkait transportasi sehat murah merakyat,” kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi

Penggunaan sepeda ini menurutnya berdampak baik yakni mengurangi polusi udara, juga mengurasi ketergantungan terhadap sepeda motor.

“Besok kalau mau ke sekolah naiknya sepeda ya, siap apa siap,” pinta Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi

 

 

Comment

Feed Berita