Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman Memantau Kesiapan Kampung Tertib Lalu Lintas

By: On: Dibaca: 115,259x
Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman Memantau Kesiapan Kampung Tertib Lalu Lintas

Baca Juga: Warga Bentuk Kampung Lalu Lintas, Pertama di Purbalingga

Baca Juga: Wartawan Cilik Espero Kunjungi Kampung lalu Lintas Purbalingga

Kapolres Purbalingga Kapolres Purbalingga, AKBP Kholilur Rochman memantau langsung kesiapan Kampung Tertib Lalu Lintas di Perumahan Griya Abdi Kencana, Kelurahan Purbalingga Wetan, Kampung Tertib Lalu Lintas ini akan akan mewakili Polres Purbalingga dalam lomba yang diselenggarakan Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah.

“Pemantauan dan pengecekan ini utuk mengetahui sejauh mana kesiapan kampung tertib lalu lintas. Sehingga pada saat penilaian semua sudah siap termasuk dari kelengkapan rambu, menekan tingkat pelanggaran dan partisipasi masyarakat,” tuturnya, Rabu (18 September 2019) disela-sela kegiatan pemantauan.

Ia menambahkan, kesiapan ini harus sesuai parameter yang sudah ditentukan. Karena, kampung tertib lalu lintas ini sekaligus mempunyai peran startegis dalam mengedukasi masyarakat agar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan bersama.

“Harapannya, kampung tertib lalu lintas ini siap untuk mengedukasi masyarakat  karena angka kecelakaan saat ini masih tergolong tinggi. Kalau masyarakat sudah mau tertib berlalu lintas maka bisa menjadi pelopor keselamatan dan angka kecelakaan bisa ditekan,” ungkap AKBP Kholilur Rochman.

Ketua RT 04 RW 09 Kelurahan Purbalingga Wetan, Mahendra Yudhi Krisnha yang mendampingi pemantauan menuturkan, keberadaan kampung lalu lintas diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan masyarakat sehingga dapat dalam tertib berlalu lintas di jalan raya dengan baik dan aman.

“Kami memulai pondasi tertib di lingkungan rumah kita sendiri, Kemudian kami memberikan inspirasi kepada warga yang lain untuk tertib juga,” katanya.

Dalam kegiatan pemantaun ini, Kapolres didampingi Kasatlantas AKP SS Udiono, Kanit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Satlantas Polres Purbalingga, IPDA Tedy Subiyarsono, Kanit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) IPDA Wagimin beserta anggota di lingkungan Satlantas Polres Purbalingga

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!