Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman : Bagaimanapun Linmas merupakan mitra kita dalam pengamanan pemilu 2019.

By: On: Dibaca: 8,632x
Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman : Bagaimanapun Linmas merupakan mitra kita dalam pengamanan pemilu 2019.

Anggota Polres Purbalingga Kumpulkan Sepatu Dinas Layak Pakai Untuk Linmas

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman tak henti-hentinya menginisiasi seluruh anggota Polres Purbalingga untuk berbagi kebaikan.

Kali ini, usai apel pagi Kamis (4 April 2019), satu persatu sepatu yang sudah dibawa anggota dikumpulkan di halaman apel. Tidak hanya anggota, Kapolres Purbalingga, Wakapolres, para kabag, kasat dan perwira juga ikut menyumbangkan sepatu layak pakai yang akan diberikan untuk anggota Linmas.

“Berawal dari saya memimpin apel Linmas yang terlibat pengamanan Pemilu 2019.di seluruh kecamatan di Kabupaten Purbalingga. Saya sudah bertemu dengan sekitar 5000 anggota Linmas. Dari situ kita melihat banyak kawan-kawan Linmas yang masih belum memiliki sepatu dan hanya menggunakan sandal jepit,” kata Kapolres AKBP Kholilur Rochman.

Dari situlah bentuk keprihatinan Polres Purbalingga menginisiasi anggotanya untuk bisa berbagi sepatu bekas yang layak pakai. Sepatu tersebut setelah terkumpul akan didistribusikan kepada Linmas yang bertugas dalam pengamanan Pemilu di desa-desa, khususnya yang belum memiliki sepatu.

“Bagaimanapun Linmas merupakan mitra kita dalam pengamanan pemilu 2019. Wujud kepedulian kepolisian, kita berikan bantuan sepatu layak pakai bagi Linmas agar bisa digunakan saat melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2019,”ungkapnya.

Dari pantauan, sepatu layak pakai yang sudah terkumpul di halaman apel selanjutnya dibersihkan oleh anggota Satsabhara. Sepatu yang tampak kotor disemir hingga bersih. Selanjutnya dikumpulkan jadi satu sambil menunggu sumbangan sepatu dari polsek jajaran sebelum diserahkan kepada Linmas.

“Hasil pengumpulan sepatu pagi ini berhasil terkumpul lebih dari 200 pasang sepatu layak pakai. Itu baru dari anggota polres, belum dari polsek jajaran yang hari ini ikut mengumpulkan juga sepatu layak pakai tersebut. Setelah semua terkumpul akan kita distribusikan,” kata kapolres.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!