by

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan: Seleksi Calon Anggota Polri Bebas Uang Pelicin

-hukum, Update-dibaca 3.03Rb kali | Dibagikan 22 Kali

8 calon Taruna Akademi Kepolisian Republik Indonesia (Akpol) dan 14 calon siswa Tamtama Kepolisian Republik Indonesia  (Polri) di wilayahhukum Polres Kebumen telah mengikuti  pemeriksaan administrasi awal di Polres Kebumen.

“Saya tegaskan kepada para peserta.  Jangan pernah percaya dengan oknum yang bisa menjanjikan kelulusan dengan uang pelicin,”  ungkap Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan

Ia menambahan, sebelum pelaksanaan pemeriksaan, baik peserta maupun panitia dilakukan sumpah dan menandatangani “Pakta Integritas”.

“Tujuannya  agar pelaksanaan berjalan dengan transparan dan sportif,” ungkapnya.

Untuk diketahui, para peserta adalah pendaftar online pada bulan Maret 2020. Untuk tahun ini pendaftaran AKPOL dan Tamtama Polri telah ditutup. Pengumuman pemeriksaan administrasi awal dilakukan pada hari selanjutnya, Kamis 3 Juli 2020. Peserta yang dinyatakan lulus test, selanjutnya mengikuti test di tingkat Polda Jateng.

Pembukaan pendidikan AKPOL dalam rencananya akan mulai dibuka pada tanggal 5 Agustus tahun ini. Sedang untuk pembukaan pendidikan Tamtama akan dibuka pada 5 Juli 2020.

Comment

Berita Lainnya