by

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan Launching Pondok Pesantren Siaga Candi

-hukum, Update-dibaca 4.42Rb kali | Dibagikan 38 Kali

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melaunching Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hasani Desa Jatimulyo Kecamatan Alian Kebumen sebagai Pondok Pesantren Siaga Candi. Launching ditandai dengan pemukulan bedug di halaman Masjid Ponpes Al Hasani.

“Ponpes Al Hasani sangat layak menyandang sebagai Pondok Pesantren Siaga Candi, karena telah menerapkan protokol kesehatan di lingkungannya selama pandemi virus corona,” ungkap AKBP Rudy Cahya Kurniawan

AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengungkapkan, para santri di Ponpes itu terlihat patuh mengenakan masker, Ponpes juga menyediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun serta menerapkan pola jaga jarak. Sisi lain, Ponpes Al Hasani diluncurkan sebagai Ponpes Siaga Candi juga karena memiliki ketahanan pangan di tengah pandemi virus corona, dimana para santri diajarkan ilmu ekonomi serta bagaimana cara berternak dan memelihara ikan.

“Kami berharap, apa yang dilakukan oleh Ponpes Al Hasani ini diikuti oleh Ponpes lain di Kebumen. Sangat menarik sekali. Jadi jika sewaktu-waktu ada situasi kontijensi akibat pandemi virus corona, Ponpes Al Hasani siap memenuhi kebutuhan pokok para santri melalui persiapan-persiapan itu,” katanya

Dalam kesempatan yang sama, pengasuh Ponpes Al Hasani, Gus Fachrudin Achmad Nawawi, menyambut baik Ponpesnya dilaunching sebagai Ponpes Tangguh Candi.

“Terimakasih banyak, pondok pesantren kami dipilih sebagai Ponpes Siaga Candi. Selain kegiatan mengaji, di Ponpes kami yang ditonjolkan kegiatan pembelajaran di sektor ekonomi, peternakan dan perikanan,” jelas Gus Fachrudin yang juga Ketua RMI NU Kebumen dan Ketua DPC FSI Kebumen.

Sebagai rangkaian kegiatan, Polres Kebumen juga membagikan paket beras kepada warga yang tinggal di sekitar Ponpes Al Hasani.

 

 

Comment

Berita Lainnya