Kapolres Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser Ingatkan Anggota Tak Represif

By: On: Dibaca: 44,867x
Kapolres Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser Ingatkan Anggota Tak Represif

Insiden oknum anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor Kota menendang dan memukul pengemudi ojek online (ojol) di Kota Bogor berakhir damai.

Kapolres Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser mengingatkan anggotanya agar tak represif. “Nah kita kasih pemahaman tadi, anggota juga tidak boleh represif berlebihan seperti itu,” kata Hendri, ketika dihubungi, Sabtu (5 Oktober 2019)

Dia menjelaskan peristiwa itu berawal ketika ada pengamanan VVIP Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melintas. Menurutnya, jalan harus steril dan bersih dari kendaraan lain.

“Karena ada tanggung jawab anggota juga di situ. Kalau terjadi apa-apa, dia (polisi) yang harus bertanggung jawab karena jalur harus clear,” jelas dia.

Kombes Hendri Fiuser juga memastikan anggotanya  itu bakal mendapat hukuman.

“Oknum polisi itu pasti kami tindak secara internal. Meski sudah damai. Akan kami beri hukuman,” kata Kapolres Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser, Sabtu (5 Oktober 2019).

Kombes Hendri Fiuser i menyebut hukuman yang diberikan adalah pemindahan unit oknum nggota Satlantas tersebut. Oknum Polantas penendang pengemudi ojol itu, kata Hendri, dipindah ke bagian staf, sehingga tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat lagi.

“Dipindahkan dari satu unit atau fungsi ke fungsi lain, ke unit lain. Hukumannya yang jelas sudah saya pindahkan di staf. Tidak di bagian operasional, yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” tuturnya

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!