by

Kapolda Jateng Brigjend (Pol) Ahmad Lutfi Pantau Pos Terpadu di Gerbang Tol Pejagan

 

Kapolda Jawa Tengah Brigjend (Pol) Ahmad Lutfhi bersama jajarannya berkunjung ke Pos Pantau Terpadu Operasi Ketupat Candi 2020 di Gerbang Tol Pejagan-Brebes. Kunjungan ini dalam rangka memberikan dukungan dan motivasi kepada para angggotanya agar tetap semangat dalam menjalankan tugasnya.

“Tahun ini pelaksanaan Operasi Ketupat Candi sangat berbeda dengan tahun lalu. Anggota di lapangan di samping harus memastikan keamanan mereka, karena menjadi bagian dari pencegahan penularan virus corona (covid-19). Saya ingin memastikan kelancaran dan keamanaan arus lalu lintas menjelang dan usai Hari Raya Idul Fitri,” tuturnya.

Kapolda menambahkan,  perlu adanya dukungan dan motivasi bagi seluruh anggota yang bertugas sehingga timbul rasa semangat dalam menjalankan tugas yang semakin berat.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan pemerintah daerah yang sudah bersinergi secara baik sehingga dapat bersama-sama mengawal kebijakan pemerintah pusat dalam menghadapi situasi wabah covid-19,” paparnya.

Bupati dalam kesempatan itu berharap, kedatangan Kapolda Jateng bisa memberi support kepada jajaran Polri, TNI dan relawan pencegahan covid-19 dalam upaya mencegah penyebaran virus corona. Sebab, dengan penyekatan para pemudik di daerah perbatasan Jawa Tengah-Jawa Barat akan memutus rantai penyebaran penularan covid-19.

“Saya sangat berterima kasih dengan kunjungan Kapolda, semoga kunjungan Kapolda Jawa Tengah akan membawa manfaat bagi Brebes, sehingga kedepannya lebih baik,” terang Bupati.

Bupati  juga melaporkan kondisi terkini covid-19 di Kabupaten Brebes yakni pada Selasa (12 Mei 2020), orang dalam pemantauan (ODP), sebanyak 1.831 orang dan 1.587 sudah dinyatakan sehat, tersisa 240 orang dalam pemantauan, dan 4 orang meninggal dunia

“Selanjutnya pasien dalam pengawasan (PDP) atau suspect sebanyak 90 orang, 9 orang dirawat, 75 orang sudah dipulangkan, 6 orang meninggal. Terkonfirmasi  positip  sebanyak 17 orang, 5 orang dirawat, 12 orang dikarantina,” tuturnya.

Kabar gembira juga disampaikan bahwa untuk hasil swab kedua dari 17 pasien terkonfirmasi positif covid, sebanyak 14 orang hasil negatif, dan 3 orang positif. selanjutnya, akan di lakukan lagi test swab tahap ketiga.

“Meski demikian, saya tekankan bahwa warga Kabupaten Brebes harus terus waspada, karena masih zona merah,” katanya.

Comment

Feed Berita